Banjir Genangi Daerah Grobogan, Sekolah Terpaksa Tunda Sumatif Tengah Semester

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Curah hujan yang turun selama dua hari berturut-turut mengakibatkan banjir melanda Kota Purwodadi Grobogan, Kamis (14/03/2024).

Ketinggian banjir rata-rata sekitar 40 cm hingga 1 meter. Akibatnya terdapat sekolah yang terdampak banjir tunda Sumatif Tengah Semester atau STS.

Sebelumnya STS tersebut dijadwalkan pada 14 Maret 2024. Kemudian melihat situasi yang tidak memungkinkan, Kepala sekolah menghimbau agar Sumatif Tengah Semester ini ditunda dan dijadwalkan ulang.

Salah satu guru SMK Purwodadi menerangkan bahwasanya penundaan ini dikarenakan banyak siswa dan guru yang rumahnya terdampak banjir. Selain itu juga akses jalan menuju sekolah terdapat banyak genangan banjir yang tidak memungkinkan untuk dilalui.

“Banyak siswa dan guru yang kebanjiran, jadi agar aman dan selamat terpaksa sekolah diliburkan dan STS ditunda serta dijadwalkan ulang,” ungkapnya.

Siswa kelas X dan XI sementara dihimbau untuk belajar dirumah sampai waktu yang telah ditentukan sekolah.

“Untuk sts sendiri dijadwalkan ulang pada hari Selasa 19 Maret 2024, sementara anak-anak belajar dirumah dulu” katanya.

Sekretaris Dinas Pendidikan yakni Wahono juga membenarkan bahwa terdapat sekolah yang terdampak banjir sehingga meminta izin untuk libur.

“Terdapat sekolah yang meminta izin libur dikarenakan guru dan siswa terdampak banjir, akses jalan ke sekolah juga kebanjiran,” ucapnya.

Untuk daftar sekolah yang izin libur sendiri belum dilakukan pendataan. (RR)

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post DPRD Pati Inginkan UMKM Jadi Tulang Punggung Perekonomian
Next post Ratusan Warga Terdampak Banjir Grobogan Dievakuasi
Social profiles