Angin Kencang Rusak Puluhan Bangunan Rumah, Fasum, hingga Sekolah di Kertomulyo Trangkil

SAMIN-NEWS.com, PATI – Angin kencang telah menyebabkan rumah warga Desa Kertomulyo, Kecamatan Trangkil, Kabupaten Pati dilaporkan mengalami kerusakan akibat diterjang angin kencang pada Rabu (20/3/2024) siang sekitar pukul 11.40 WIB.

Angin kencang tersebut mengakibatkan beberapa rumah warga, fasilitas umum (Fasum), hingga sekolah di Desa Kertomulyo mengalami kerusakan. Total ada belasan bangunan yang rusak baik sedang hingga berat.

Salah satu warga, Ali Mahmudi (34) mengatakan hujan intensitas tinggi disertai dengan angin kencang melanda Desa Kertomulyo. Dia memprediksi kejadian itu berlangsung kurang lebih setengah jam. Hingga akhirnya nahas angin kencang memporakporandakan rumah warga dan bangunan lainnya.

“Ada 1 rumah yang kondisinya rusak berat, kondisi atap rumah ambrol, atap gentengnya porak poranda,” kata Ali.
Dijelaskan Ali selebihnya rusak ringan, baik atap genteng dan seng hanya tersapu angin. Namun tidak sampai kerangka atap ambrol.


Selain merusak rumah warga, dia melanjutkan angin kencang juga menerjang MTs Shirotul Ulum. dan Bangunan Polindes. Sejumlah pepohonan juga dilaporkan roboh.

“Selain di Kertomulyo, kami juga dapat informasi angin kencang ini juga menerjang di Desa Ketanen dan Tlutup,” tambah dia.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Martinus Budi Prasetya dikonfirmasi hingga berita ini diturunkan belum bisa memberikan keterangan soal kerugian akibat bencana angin kencang.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Dewan Ingatkan jangan Sampai Lahan Hijau jadi Pemukiman
Next post Momentum Ramadan, Tahanan di Grobogan Diajak Bukber
Social profiles