Eks Brimob Polresta Pati Salurkan 78 Tangki Air Bersih

SAMIN-NEWS.com, PATI – Eks Brimob Polresta Pati menyalurkan bantuan sosial (Bansos) berupa air bersih bagi masyarakat terdampak kekeringan. Penyaluran tersebut dilakukan bertahap.

Kapolresta Pati Kombes Pol Andhika Bayu Adhittama mengatakan kegiatan bansos air bersih yang dilakukan ini dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Korps Brimob Polri.

“Bekerjasama dengan seluruh jajaran Polresta, eks Brimob Nusantara. Dan kali ini kita salurkan 15 tangki air bersih bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap Kapolresta saat melepas bantuan di Mapolresta, Senin (23/10/2023).

Dirinya menjelaskan, bantuan dari eks Brimob ini secara keseluruhan yang akan disalurkan yaitu sebanyak 78 tangki air bersih. Karena masyarakat Kabupaten Pati saat ini banyak yang kesulitan mendapatkan air bersih.

Seperti diketahui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati saat ini menetapkan status tanggap darurat bencana kekeringan sejak awal bulan selama dua minggu berakhir 16 Oktober. Lantaran tak cukup, kemudian status tanggap darurat bencana diperpanjang dua minggu lagi.

Berdasarkan data terakhir yang dimiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, tercatat keseluruhan terdampak kekeringan yakni sebanyak 131.261 jiwa dan 34.683 KK terdiri dari 78 desa yang tersebar ke sepuluh kecamatan.

Sedangkan droping air bersih yang telah tersalurkan oleh BPBD sebanyak 713 tangki. Kapasitas per tangki antara 4000 sampai 5000 liter.

Semakin banyak pihak yang peduli terhadap kondisi bencana di Kabupaten Pati ini, bisa membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan air. Apalagi, diprediksi musim hujan diprediksi terjadi November hingga awal Desember.

“Semoga sedikit bisa membantu masyarakat yang membutuhkan air bersih. Masyarakat bisa tercukupi dan terpenuhi,” pungkas dia.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Konsolidasi Politik Partai Gerindra Bersama Pengurus PAC dan Ranting Dapil Pati 1
Next post Waduk Gembong Surut, DPUTR Sebut Tinggal 2 Juta dari 9 Juta Kubik
Social profiles