DPRD Usulkan Tiga Nama Calon Penjabat Bupati Pati

Ketua DPRD Pati Ali Badruddin saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (2/8/2023)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) mengusulkan tiga nama menjadi calon Penjabat (Pj) Bupati Pati. Pasalnya, masa jabatan Pj Bupati Pati sebentar lagi akan selesai pada bulan Agustus 2023.

Ketiga nama calon Pj yang diusulkan DPRD Pati itu Bambang Santoso saat ini menjabat sebagai sekretaris DPRD Pati, Teguh Widyatmoko selaku Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) serta Henggar Budi Anggoro sebagai Pj Bupati Pati saat ini.

“Pengajuan Pj Bupati sudah kita usulkan tiga nama, pak Pj (saat ini), pak Bambang, ada pak Teguh dari Dinas Perhubungan,” kata Ketua DPRD Pati Ali Badruddin usai memimpin rapat paripurna, Selasa (2/8/2023).

Bambang Santoso serta Teguh Widyatmoko merupakan dua nama yang sebelumnya juga diusulkan menjadi calon Pj Bupati Pati. Namun saat itu, keputusan Mendagri muncul perbedaan memutuskan Henggar Budi Anggoro sebagai Kepala Dishub Provinsi Jawa Tengah menjadi Pj.

Menurut politisi dari PDI Perjuangan tersebut ketiga nama ini hanya sebuah usulan. Di mana sesuai dengan aturan yang berlaku yakni ditetapkan oleh Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Ini hanya sebuah usulan. Karena semua menjadi kewenangan Mendagri. Dulu kita mengusulkan tiga nama, tanpa satu pun enggak ada yang keluar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ali menjelaskan bahwa usulan yang disampaikan ini sesuai dengan surat Mendagri beberapa waktu lalu. Daerah melalui Ketua DPRD bisa mengusulkan calon Pj Bupati Pati minimal tiga nama.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Penyaluran bantuan air bersih bagi warga Kecamatan Jaken Pati Previous post Terdampak Kekeringan, Ratusan Desa Kesulitan Akses Air Bersih
Ilustrasi Pemilihan Legislatif (Istimewa) Next post Tiga Dewan bakal Berpisah dengan Partai Pengusung di Pileg 2019 untuk Maju di 2024, Ini Daftarnya
Social profiles