Tiga Dewan bakal Berpisah dengan Partai Pengusung di Pileg 2019 untuk Maju di 2024, Ini Daftarnya

Ilustrasi Pemilihan Legislatif (Istimewa)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tiga anggota dewan Pati pindah partai untuk ikut berkompetisi di Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. Ketiga anggota dewan itu berasal dari Partai Hanura. Mereka yaitu Warsiti, Irianto Budi Utomo, dan Muhammad Danung Singgihaji.

Ketiga anggota dewan itu sebelumnya maju Pileg DPRD Pati tahun 2019 menggunakan mesin Partai Hanura untuk mendulang suara. Sementara di Pileg nanti akan bercerai. Diketahui Warsiti dan Danung Singgihaji berlabuh ke Partai Demokrasi Indonesia Indonesia Perjuangan (PDIP). Berikutnya Irianto Budi Utomo masuk ke Partai Gerindra.

Irianto mengatakan jika kepindahan dirinya itu karena faktor simpati dengan sosok Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto yang bersahaja. Dirinya mengaku Prabowo pantas menjadi presiden.

“Pindah partai karena ingin Pak Prabowo jadi presiden nanti. Terus terang saya simpati dengan beliau,” singkatnya.

Sementara Warsiti juga sudah menyatakan diri tidak bersama lagi dengan partai yang telah mengantarkan dirinya menjadi bagian wakil rakyat periode 2019-2024. Warsiti juga tampak bersama dengan partai barunya ketika mendaftar ke kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati beberapa waktu lalu.

Warsiti meyakini akan sukses meraih kursi legislatif Kabupaten Pati bersama dengan partai barunya. ”Iya, saya 2024 nanti di PDIP,” terang Warsiti.

Sedangkan Ketua DPC Hanura Pati, Ahmad Baidowi saat dikonfirmasi dirinya mengaku soal ketiga kadernya tersebut sudah berpamitan baik secara tertulis maupun baru di lisan.

“Surat pengunduran diri itu baru dilakukan pak Irianto. Mas Danung dan Bu Warsiti sampai sekarang belum ada. Keduanya baru lisan. Soal pengunduran tertulis itu mungkin saat ini baru diurus oleh partai barunya,” ungkap Baidowi.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Ketua DPRD Pati Ali Badruddin saat memberikan keterangan kepada wartawan, Selasa (2/8/2023) Previous post DPRD Usulkan Tiga Nama Calon Penjabat Bupati Pati
Motor yang dikendarai oleh pelajar yang terjungkal ke sawah pada Rabu, (2/8/2023) Next post Dua Pelajar Terjungkal ke Sawah, Keduanya Alami Luka-luka
Social profiles