Menjelang Lebaran, Pj Bupati Pati Pantau Harga Kepokmas

Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro (kanan) dan. Kepala Disdagperin (kiri) memantau perkembangan harga Kepokmas

SAMIN-NEWS.com, PATI – Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro yang didampingi Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Hadi Santosa beserta OPD lainnya memantau perkembangan harga Kebutuhan Pokok Masyarakat (Kepokmas) menjelang lebaran.

Pantauan yang dilakukannya ini dengan mengunjungi pasar tradisional, di antaranya Pasar Puri Baru serta Pasar Sleko, Kamis (6/4/2023).

“Ini kami lakukan dalam rangka memastikan ketersediaan berbagai barang kepokmas pada hari raya Idul Fitri mendatang. Juga memantau harga Kepokmas di pasaran,” ujarnya.

Menurutnya, sejumlah barang kebutuhan masyarakat ini seperti ulai beras, daging sapi, daging ayam, telur, bawang merah, bawang putih secara keseluruhan dinilai masih aman dan stabil. Tidak ada persoalan yang dijumpai lantaran harga masing-masing komoditas cenderung dalam batas wajar.

Salah satu komoditas yang dipantau Pj Bupati adalah daging sapi. Adapun harga daging sapi di pasaran disebut bakal mengalami peningkatan menjelang hari raya idul fitri nanti tiba. Namun untuk saat ini, harganya dinilai masih wajar.

“Harga daging sapi masih dalam batas wajar Rp 125.000 per kilogram. Harga daging sapi akan mengalami peningkatan dari saat ini. Mungkin naik sekitar antara Rp 5 ribu – Rp 10 ribu saat Idul Fitri nanti,” terangnya.

Selain komoditas daging sapi, dia juga meninjau harga telur. Menurutnya justru sedikit mengalami penurunan harga. Rata-rata harga telur di Pasar Sleko maupun Puri Rp 25 ribu per kilogram.

Sedangkan Kepala Disdagperin, Hadi Santosa menambahkan bahwa pihaknya terus melakukan pantauan harga Kepokmas setiap hari. Dia mengatakan seperti bumbu dapur yaitu cabe dan bawang mengalami naik turun.

Tetapi, pihaknya memastikan ketersediaan stok Kepokmas di pasaran tradisional untuk mencukupi kebutuhan kebutuhan masyarakat menjelang hari raya ini dinilai aman.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Jelang Idul Fitri, Petugas Gabungan Gelar Ramp Chek
Next post Bolone Ganjar Gayeng Kudus Bagikan 100 Porsi Takjil di Jembatan Tanggulangin
Social profiles