DPUTR Pati Masih Terus Perbaiki Jalan Rusak

Jalan Dukuhseti Tayu sebelum lebaran saat rusak

SAMIN-NEWS.com, PATI – Banyak ruas jalan di Kabupaten Pati yang sudah dilakukan perbaikan. Tetapi saking panjangnya jalan milik Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUTR) ini, sebisa mungkin pengerjaan dilakukan secara merata dan dilakukan secara berkala.

Plt Bina Marga DPUTR Pati Hasto Utomo mengatakan perbaikan jalan milik Pemerintah Kabupaten ini terus dilakukan. Ada yang sudah selesai sebelum lebaran serta berlanjut pasca lebaran.

“Perbaikan masih jalan terus, ada juga perawatan untuk ruas jalan yang belum terkena proyek,” kata Hasto saat dihubungi usai monitoring di wilayah Tayu dan Dukuhseti, Jumat (28/4/2023).

Dikatakan ruas jalan Tayu Dukuhseti dengan paket Rp 500 juta dan Dukuhseti batas Jepara paket Rp 1 m sudah selesai dikerjakan sebelum lebaran serta ada juga Gabus Winong.

Pihaknya menjelaskan masih banyak ruas jalan kabupatan yang sifatnya segera dilakukan perbaikan. Itu seperti Jaken Batangan, Jaken batas Kabupaten Blora kondisinya sudah rusak.

“Untuk saat ini ruas jalan yang belum terealisasi perbaikan di antaranya Jaken Batangan (500 juta), Jaken batas Blora (500 juta), Karangrejo Kuniran (7,5 miliar), Guyangan Runting (2 miliar),” ungkapnya.

Hasto melanjutkan rencana perbaikan jalan itu dilakukan pertengahan bulan Mei untuk proses lelang. Karena, kata dia kini pihaknya baru memersiapkan kelengkapan perencanaannya seperti RAB dan gambar perencanaan.

Dirinya juga menyinggung jalan di Kecamatan Cluwak dari Desa Sumur arah Mojo rusak. Hasto mengaku masih berkomunikasi dengan bagian pemeliharaan untuk cek lokasi. Dan rencananya akan diusulkan masuk pada anggaran perubahan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Pelarungan sesaji di Sungai Silugonggo Tayu tahun lalu Previous post Lomban di Tayu Tahun Ini Digelar Meriah
Next post Hemat Biaya, Warga ini Bersyukur Dapat Mengikuti Program Mudik Gratis Dari Polres Kudus
Social profiles