Wisata di Desa Jragung Jadi Tempat Nongkrong Siswa Bolos, Warga ini Sambat ke Kapolres Demak

SAMIN-NEWS.com, DEMAK – Dua warga Desa Jragung, Kecamatan Karangawen, Fitriyanto (52) dan Abdurrahim (47) mengeluh kepada Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono akibat desa wisata di kediamannya dijadikan nongkrong siswa bolos.

AKBP Budi Adhy Buono menyampaikan, ketika berkunjung di Desa Jragung, ada warga yang mengeluh desa wisata di kediamannya dijadikan tempat bolos saat jam pelajaran sekolah masih berlangsung.

“Saya didampingi pejabat utama Polres Demak telah berkunjung ke Desa Jragung. Kemudian ada yang mengeluh tentang siswa bolos saat jam berlangsung,” jelasnya.

Selain itu, tempat yang dikeluhkan tersebut juga digunakan untuk pesta miras dan trek-trekan remaja. Tentunya hal tersebut mengganggu kenyamanan warga sekitar dan tindakannya membuat resah.

Dia meminta kepada warga agar tidak takut melaporkan segala bentuk gangguan Kamtibmas kepada jajarannya. Lebih lanjut, masukan masyarakat juga diperlukan yang berguna untuk mengevaluasi kinerja .

“Semoga ada masukan dari masyarakat. Itu sangat berguna untuk memperbaiki kinerja jajarannya kedepan,” bebernya.

Tentunya hal itu, lanjut AKBP Budi Adhy Buono, berdampak kepada masyarakat yang merasa nyaman dan aman. Hasilnya, dengan hal ini pihaknya merasa dekat dengan masyarakat.

“Alhasil kedepan masyarakat merasa aman dan nyaman. Dan hubungan polisi dan masyarakat tentunya akan semakin dekat,” imbuhnya.

Foto : Polres Demak saat berada di Desa Jragung Karangawen melaksanakan kegiatan Jumat Curhat
Foto : Polres Demak saat berada di Desa Jragung Karangawen melaksanakan kegiatan Jumat Curhat

Bersama jajarannya, Budi mengungkapkan bahwa, pihaknya akan mengintensifkan patroli ke tempat-tempat yang rawan dan melakukan razia pelajar di tempat yang dipakai nongkrong pada jam sekolah.

“Kami akan melakukan razia penyakit masyarakat diantaranya kenakalan remaja dan pelajar bolos pada jam pelajaran. Hal itu bertujuan untuk mewujudkan situasi kondusif di wilayah Demak,” pungkasnya.

About Post Author

Adam Naufaldo

Wartawan Kudus
Tanah longsor di Desa Gunungsari menyebabkan akses jalan Tlogowungu - Gunungwungkal terputus Previous post Tanah Longsor Putus Akses Jalan Gunungsari – Tlogowungu
Next post Kunjungi UMK, SMK Assa’idiyyah Kudus Belajar Kajian Jaringan Tanaman
Social profiles