Tanah Longsor Putus Akses Jalan Gunungsari – Tlogowungu

Tanah longsor di Desa Gunungsari menyebabkan akses jalan Tlogowungu - Gunungwungkal terputus

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tanah longsor terjadi di Jalan Gunungwungkal – Tlogowungu, tepatnya di Desa Gunungsari Kecamatan Tlogowungu, Pati sekitar pukul 20.00 WIB. Tanah longsor mengakibatkan akses jalan tersebut terputus tidak bisa dilewati kendaraan.

Perangkat Desa Gunungsari Lasno mengatakan, lokasi tanah longsor ini letaknya sebelum balaidesa, berjarak sekitar 300 meter di jalan kabupatan. Material longsor menutup badan jalan dan tidak bisa dilewati.

“Tanah longsor terjadi di jalan Tlogowungu – Gunungwungkal sebelah barat balaidesa Gunungsari di jalan kabupaten. Jalan tidak bisa dilewati kendaraan karena tertimbun tanah longsor tertutup total,” ucapnya, Kamis (2/3/2023).

Lasno menyatakan tanah longsor hanya berdampak pada putusnya akses jalan. Dalam kejadian ini, beruntung tidak ada korban jiwa.

Kendati demikian, material longsor yang menutup badan jalan ini belum bisa dilakukan pembersihan. Karena menurutnya, cuaca tengah hujan dan membutuhkan alat berat. Sehingga tidak bisa dilakukan seketika.

“Atas kejadian ini kamu koordinasi dengan camat Tlogowungu. Selanjutnya untuk membersihkan material tanah longsor harus menggunakan alat berat. Jadi rencananya besok itu dilakukan pembersihan pakai alat berat,” lanjutnya.

Sebagai informasi, kejadian serupa tanah longsor di Gunungsari juga terjadi. Sebelumnya tanah longsor menimpa gedung bangunan TK dan PAUD Bhakti Putra. Longsor di TK itu terjadi pada dinihari kemarin, kemudian disusul longsor kedua pukul 15.00 WIB sore tadi.

Bangunan TK dan PAUD Bhakti Putra tertimpa tanah longsor yang menyebabkan 3 ruang kelas ambrol
Bangunan TK dan PAUD Bhakti Putra tertimpa tanah longsor yang menyebabkan 3 ruang kelas ambrol

Akibat longsor di TK itu menyebabkan aktivitas belajar mengajar terganggu. Karena terdapat 3 ruang kelas ambrol, akhirnya aktivitas pembelajaran terpaksa diliburkan sampai ruang kelas diperbaiki untuk digunakan dalam keadaan aman.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Macet panjang di jalan Pantura Pati - Rembang (Samin News/istimewa) Previous post Macet Panjang Pantura mulai Lingkar Tanjang Pati
Next post Wisata di Desa Jragung Jadi Tempat Nongkrong Siswa Bolos, Warga ini Sambat ke Kapolres Demak
Social profiles