Hujan Disertai Angin Kencang Satu Rumah di Dukuhseti Roboh

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebuah rumah di Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati roboh akibat cuaca ekstrim hujan deras. Rumah tersebut milik Rebinah (75) warga desa setempat.

Ketua SAR Tunggul Wulung, Ali As’adi menjelaskan bahwa Rebinah yang kesehariannya sebagai bakul ikan ini rumahnya roboh rata dengan tanah. Hal itu disebabkan lantaran hujan deras disertai dengan angin kencang.

“Rumah milik Rebinah sekitar pukul 07.00 pagi tadi roboh rata dengan tanah akibat dihantam hujan deras yang dibarengi dengan angin kencang,” kata dia yang kerap dipanggil Mbah Anggur itu kepada Samin News, Kamis (2/3/2023).

Relawan SAR Tunggul Wulung yang bermarkas di Dukuh Slempung, Desa/Kecamatan Dukuhseti beserta warga sekitar membantu korban untuk membersihkan material rumah Rebinah.

Rumah milik Rebinah tersebut berukuran cukup kecil 5×7 meter. Dengan atap genting menggunakan dinding anyaman bambu atau gedek. Kerugian material ditaksir mencapai Rp 15 juta.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Karena Rebinah pemilik rumah ketika itu tengah berada di rumah tetangganya. Tetapi rumah kondisinya roboh total,” jelasnya.

Di samping itu, pihaknya melanjutkan akibat hujan deras mengakibatkan sejumlah desa di Kecamatan Dukuhseti terendam banjir. Hujan deras membuat sungai tak mampu menampung debit air yang akhirnya meluap ke rumah warga.

Relawan SAR Tunggul Wulung bersama warga membantu membersihkan material rumah roboh milik Rebinah
Relawan SAR Tunggul Wulung bersama warga membantu membersihkan material rumah roboh milik Rebinah

“Hujan deras menyebabkan sungai meluap. Banjir dari luapan Sungai klenggi di Alasdowo. Sebenarnya sebelumnya juga terjadi banjir sudah lama, namun banjir yang ini mulai kemaren yang besar,” tandasnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pati, Dicko Wahyu Pradana Previous post Kemacetan Jalan Pantura Pati – Rembang Semakin Mengekor
Bangunan TK dan PAUD Bhakti Putra di Pangonan, Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu ambrol tertimpa tanah longsor (Samin News/istimewa) Next post Tanah Longsor di Gunungsari Bangunan 3 Kelas TK Bhakti Putra Ambrol
Social profiles