Tanah Longsor di Gunungsari Bangunan 3 Kelas TK Bhakti Putra Ambrol

Bangunan TK dan PAUD Bhakti Putra di Pangonan, Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu ambrol tertimpa tanah longsor (Samin News/istimewa)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sebuah bangunan TK Bhakti Putra di Dukuh Pangonan Desa Gunungsari, Kecamatan Tlogowungu ambrol, Kamis (2/3/2023). Setidaknya terdapat tiga ruang yang terdampak.

Camat Tlogowungu Tony Romas Indriarsa mengatakan, ambrolnya bangunan sekolah tersebut diakibatkan dari tanah longsor. Dimana peristiwa tanah bergerak ini diduga lantaran hujan yang terjadi sejak bulan Februari kemarin.

“Hujan berturut-turut mulai 16 Februari 2023 sampai hari ini, Pemdes Gunungsari melaporkan terjadi tanah longsor di kompleks SD Pangonan 01. Tanah longsor tersebut telah menimpa bangunan gedung TK Bhakti Putra,” katanya saat dikonfirmasi Samin News.

Dari laporan yang diterimanya itu, tanah longsor mengakibatkan bangunan TK Bhakti Putra mengalami kerusakan yang cukup parah. Ada beberapa kelas tidak bisa digunakan untuk aktivitas belajar mengajar.

“Yang terdampak itu di gedung TK dan PAUD nya mas. Ada 3 kelas yang rusak. Semoga tidak ada longsor susulan,” ujarnya melanjutkan.

“Tanah longsor yang mengakibatkan kerusakan ruang kelas tersebut, berdampak pada aktivitas belajar mengajar TK dan PAUD Bhakti Putra terpaksa harus diliburkan,” jelasnya.

Pihaknya mengungkapkan total kerugian ambrolnya bangunan diperkirakan mencapai Rp 170 juta. Sehingga atas kejadian ini pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait agar aktivitas pembelajaran bisa dilakukan.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Hujan Disertai Angin Kencang Satu Rumah di Dukuhseti Roboh
Macet panjang di jalan Pantura Pati - Rembang (Samin News/istimewa) Next post Macet Panjang Pantura mulai Lingkar Tanjang Pati
Social profiles