Kemacetan Jalan Pantura Pati – Rembang Semakin Mengekor

Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Pati, Dicko Wahyu Pradana

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kemacetan di Jalan Pantura Pati – Rembang semakin bertambah parah. Kemacetan tersebut lantaran pembangunan Jembatan Juwana yang belum usai serta kondisi aspal yang sudah rusak banyak berlubang.

Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Dicko Wahyu Pradana menyatakan, kemacetan di jalan Pantura Pati – Rembang semakin panjang. Sebelumnya hanya sampai Kecamatan Kaliori Rembang tetapi sekarang kemacetan sudah sampai Rembang kota.

“Kemacetan 3 hari ini macet semakin parah, Sebelumnya hanya sampai Kaliori, tapi sekarang sampai Rembang kota,” kata Dicko, Kamis (2/3/2023).

Macetnya jalan tersebut selain karena jembatan Juwana tengah proses pembangunan. Itu juga ditambah beberapa hari ke belakang ini terjadi hujan ekstrim sehingga menyebabkan kendaraan harus memperlambat laju kecepatannya.

Faktor cuaca itu juga menjadi faktor cepatnya kerusakan jalan. Banyak lubang-lubang yang cukup lebar dan dalam terjadi di banyak titik.

Menurutnya, kemacetan tersebut membuat pengguna jalan mengeluh. Dan pada umumnya masyarakat juga terdampak. Selain kemacetan semakin mengekor, aktivitas perekonomian juga terganggu. Pasalnya, jalan alternatif juga demikian tidak bisa dilintasi kendaraan dengan lancar.

“Efeknya aktivitas perekonomian masyarakat jelas terganggu, ini membuat resah. Ketika ada jalan alternatif kondisinya juga sama macet, di Glonggong Jakenan,” jelasnya.

Sehingga bagi pengguna jalan baik roda dua, roda empat utamanya kendaraan besar harus ekstra bersabar. Dan semoga kondisi ini jalan rusak berlubang menimbulkan kemacetan dari stakeholder terkait segera mengambil langkah perbaikan.

Pembangunan Jembatan Juwana belum rampung dikerjakan, sementara pekerjaan perbaikan Jalan Batangan membuat kendaraan truk besar semakin menumpuk.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Foto: Tampak beberapa sepanduk terpampang di Kantor Bupati Kudus terkait keluhan perangkat desa Previous post Aliansi Penggugat Wanprestasi Unpad Datangi Kantor Bupati Kudus
Next post Hujan Disertai Angin Kencang Satu Rumah di Dukuhseti Roboh
Social profiles