Pj Bupati Lantik Pejabat di Lingkungan Pemkab Pati

0

SAMIN-NEWS.com, PATI – Penjabat (Pj) Bupati Pati Henggar Budi Anggoro melantik sejumlah pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati di pendopo.

Henggar menyatakan rotasi jabatan untuk meningkatkan kinerja organisasi perangkat daerah (OPD). Sesuatu hal biasa yang terjadi di kepegawaian agar penyelenggaraan pemerintahan Kabupaten Pati lebih baik lagi.

“Rotasi kemudian pelantikan penyesuaian terhadap pegawai di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Pati. Ini biasa terjadi untuk mengoptimalkan (kinerja) OPD,” ujar Henggar dalam sambutannya, Jumat (6/1/2023).

Dia berpesan bagi pegawai yang dilantik ini agar bisa segera menyesuaikan tugas dan tanggung jawabnya. Bisa melayani masyarakat secara optimal. Terlebih saat ini Kabupaten Pati mempunyai kanal aduan berbasis digital.

Menurutnya, masyarakat terlibat aktif dalam pembangunan di Pati. Ini lantaran banyaknya aduan yang disampaikan melalui kanal tersebut. Hal itu agar disikapi dengan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi.

“Sudah banyak laporan dari masyarakat mengenai keluhannya melalui aplikasi LaporBup. Maka tekankan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” jelasnya.

Sumpah janji dan pelantikan, menurutnya adalah hal yang sakral. Karena selain disaksikan segenap pegawai yang dilantik beserta tamu undangan. Juga disaksikan oleh Yang Maha Kuasa. Maka harus menjadi motivasi mengemban tugasnya.

“Tidak hanya diucapkan dalam lisan, harus dihayati dalam hati. Serta dipraktekkan dengan memberikan sesuai dengan tugas fungsinya. Tindakan nyata, karena PNS mempunyai norma etika yang harus dipenuhi,” pesannya.

Pj Bupati Pati saat melantik dan mengambil sumpah jabatan bagi pegawai yang dirotasi di lingkungan Pemkab, Jumat (6/1/2023)
Pj Bupati Pati saat melantik dan mengambil sumpah jabatan bagi pegawai yang dirotasi di lingkungan Pemkab, Jumat (6/1/2023)

Sebagai informasi pegawai yang baru saja dilantik ini berdasarkan Keputusan Pj Bupati Pati yakni SK Pj Bupati Nomor : 821.2/ 0104 tanggal 6 Januari 2023 tentang Pengangkatan Dalam Jabatan Administrator dan Pengawas Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pati.