Paripurna Minuman Beralkohol Ditunda, Pimpinan Dewan Mendampingi Mensos ke Lokasi Banjir

0
Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin saat mendampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ke Korban Banjir
Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin saat mendampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ke Korban Banjir

SAMIN-NEWS.com, PATI – Rapat Paripurna tentang Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama dengan jajaran eksekutif ditunda.

Rapat tersebut dijadwalkan diparipurnakan Jumat (6/1/2023) siang. Namun karena pimpinan DPRD dan Penjabat (Pj) Bupati Pati mendampingi Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini ke lokasi banjir di Sukolilo. kemudian paripurna dibatalkan.

Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin saat mendampingi Mensos Risma di Margo Laras di Pati menyebutkan alasannya rapat Pengendalian dan Pengawasan Minuman Beralkohol diundur.

“Rapat Paripurna mengenai persetujuan dan penandatanganan Raperda minuman beralkohol ditunda karena mendampingi bu Risma ke lokasi banjir,” ujar Ketua DPRD.

Menurutnya, kunjungan Mensos bagi korban banjir merupakan tugas kemanusiaan. Sementara tugas kemanusiaan adalah di atas dari yang lainnya.

“Paripurna ditunda lantaran ini adalah tugas kemanusiaan, jadi didahulukan,” tambah Ali.

Banjir di sejumlah wilayah Kabupaten Pati ini cukup parah sejak akhir Desember kemarin. Sampai sekarang belum surut. Di sisi lain, warga masih bertahan di rumahnya masing-masing.

Adapun rapat paripurna hari ini agendanya adalah penyampaian fasilitasi Gubernur Jawa Tengah terhadap Raperda minuman beralkohol, pandangan fraksi-fraksi di DPRD Pati, kemudian penandatanganan bersama.

Berdasarkan informasi yang diterima, Mensos Tri Rismaharini mengunjungi ke sejumlah wilayah terdampak banjir di Kabupaten Pati. Di antaranya Dukuh Poncomulyo Desa Gadudero Sukolilo, kemudian menyambangi Margo Laras serta Dapur Umum Dinsos. Berikutnya ke Tondomulyo Jakenan.