Gandeng PMI Gelar Donor Darah Peringati HUT ke-11 Partai Nasdem

0

SAMIN-NEWS.com, PATI – Puluhan kader dan pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem mengadakan bakti sosial donor darah di kantor DPD setempat di Jl Supriyadi No 44, Plangitan, Pati. Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun ke-11 Partai Nasdem.

DPD Partai Nasdem menggandeng Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati sebagai petugas yang membidangi. Acara dimulai sekitar pukul 09.00 sampai 11.00 WIB.

Sekretaris DPD Partai Nasdem Pati, Didin Hasanudin menyampaikan kegiatan donor darah oleh kader-kader di daerah ini untuk membantu bagi mereka yang membutuhkan. Karena, setetes darah itu sangat berarti.

“Monggo dipakai, kita ikut berpartisipasi dalam rangka HUT ke-11 Partai Nasdem untuk membantu bagi sesama,” kata Didin di sela kegiatan, Jumat (11/10/2022).

Lebih lanjut dirinya menuturkan agenda donor darah ini diikuti oleh kader serta partisipan partai hingga masyarakat umum. Diikuti oleh sekitar 60-an orang pendonor. Tetapi sebagian belum bisa hadir lantaran menurutnya sedang batuk pilek.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Pati menggelar bakti sosial donor darah di kantor Nasdem setempat, Jumat (11/11/2022)
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Pati menggelar bakti sosial donor darah di kantor Nasdem setempat, Jumat (11/11/2022)

Mengingat pentingnya bakti sosial seperti ini, dia berharap Partai Nasdem mampu hadir dan berkontribusi pada kemaslahatan masyarakat. Sehingga, donor darah ini rencananya tetap akan dilanjutkan ke depannya.

“Kami berharap acara donor darah ini bisa berkelanjutan tidak hanya untuk saat ini saja. Agar kita benar-benar bisa bermanfaat untuk orang lain,” jelasnya.

Sebagai informasi, perayaan HUT ke-11 Partai Nasdem ini, DPD Nasdem Pati sebelumnya juga telah berziarah ke makam pahlawan puri. Setelah donor darah, acara berikutnya yakni potong tumpeng bersama jajaran pengurus DPD, DPC hingga sayap partai.