Pemkab Kudus Apresiasi Kepedulian Indomaret Terhadap UMKM

0
16
Bupati Kudus Hartopo bersama Royanto Budi selaku manajer Indomaret, (Foto : Adam Naufaldo)
Bupati Kudus Hartopo bersama Royanto Budi selaku manajer Indomaret, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Pemerintah Kabupaten Kudus melalui Bupati Hartopo mengapresiasi Indomaret yang memberikan pelatihan kepada 75 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Pendopo Kabupaten Kudus pada, Kamis (28/7/2022).

Apresiasi diberikan, karena pelatihan tersebut dapat memacu perekonomian UMKM Kudus yang dapat memberikan kontribusi kepada Pendapatan asli daerah (PAD). “UMKM di Kudus yang berjumlah kurang lebih 17 ribu tersebut juga bisa memberikan kontribusi kepada PAD,” kata dia.

Bener produk UMKM yang dipamerkan di Pendopo Kabupaten Kudus, (Foto : Adam Naufaldo)
Bener produk UMKM yang dipamerkan di Pendopo Kabupaten Kudus, (Foto : Adam Naufaldo)

Hal itulah yang membuat UMKM di Kudus saat diberikan pelatihan oleh Indomaret agar dapat menyerap ilmu. Serta jika sudah mengetahui diharapkan nantinya dapat meningkatkan kualitas dan komposisi agar bagus. “Karena ini menyangkut UMKM Kudus bagaimana para UMKM ini yang kemudian bisa meningkatkan kualitasnya komposisinya atau spek lainnya supaya lebih bagus,” jelasnya.

Orang nomor satu di Kudus itu juga menginginkan minimarket lainnya mengikuti pilot project Indomaret. Nantinya UMKM tersebut tidak perlu menjualnya jauh-jauh. “Ini menjadi pilot project di indomaret. Semoga minimarket lainnya bisa mengikuti jadi bisa untuk kemitraan dan jualnya gak perlu jauh jauh dan bisa beromset banyak ketika ada kemitraan di sebuah minimarket,” terangnya.

Selain itu dirinya berharap kepada para UMKM agar saat memproduksi untuk mengutamakan kualitas. “Supaya saat memproduksi harus mengutamakan kualitas. Ketika barang pokok naik jangan dikurangi. Tapi betul dinaikkan atau dikurangi volumenya,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo