Indomaret Gelar Pelatihan Kewirausahaan bagi 75 UMKM di Kudus

0
Bupati Kudus Hartopo bersama Royanto Budi selaku manajer Indomaret, (Foto : Adam Naufaldo)
Bupati Kudus Hartopo bersama Royanto Budi selaku manajer Indomaret, (Foto : Adam Naufaldo)

SAMIN-NEWS.com, KUDUS – Indomaret mengadakan pelatihan untuk memberi ilmu bagaimana cara mengembangkan usaha bagi seluruh 75 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Kudus, Kamis (28/7/2022) kemarin.

Royanto Budi selaku manajer Indomaret menyebut diadakan pelatihan tersebut agar para UMKM yang hadir memiliki upaya dalam memberikan kualitas produk yang dibuatnya.

“Kami mengadakan pelatihan tersebut agar mitra UMKM tetap bisa tumbuh mulai yang lokalan bisa masuk ke toko modern kami,” kata dia saat ditemui di Pendopo Kabupaten Kudus.

Para pelaku UMKM yang terpilih nantinya akan di evaluasi serta dinilai yang sesuai kriteria masuk dalam retail Indomaret.

“Pelaku 75 mitra usaha tersebut akan mengikuti tahap seleksi dan edukasi terkait masalah perizinan. Setelah itu, nantinya yang terpilih berdasarkan kualitas rasa dan kemasan terbaik yang bisa masuk,” ujarnya.

Pelaku UMKM saat mengikuti kegiatan, (Foto : Adam Naufaldo)
Pelaku UMKM saat mengikuti kegiatan, (Foto : Adam Naufaldo)

Terpisah, Bupati Kudus Hartopo sendiri juga mengapresiasi Indomaret yang peduli terhadap UMKM di Kudus itu. Pelatihan yang diberikan Indomaret tersebut nantinya akan meningkatkan kualitas para UMKM.

“Saya mengapresiasi terhadap kepedulian Indomaret. Karena ini menyangkut UMKM di Kudus. Yang nantinya dapat meningkatkan kualitas, komposisi atau spek lainnya supaya lebih bagus,” ungkapnya.

Dirinya berharap untuk minimarket lainnya bisa mengikuti seperti apa yang dilakukan Indomaret. “Ini menjadi pilot project di Indomaret, mudah mudah minimarket lainnya bisa mengikuti. Jadi bisa untuk kemitraan dan jualnya gak perlu jauh jauh,” pungkasnya.

Penulis
Adam Naufaldo