Kondisi Lapangan Sirwendo untuk Berlatih Menembak Memprihatinkan

0
84

SAMIN-NEWS.com,  BIASANYA baik TNI maupun Polri itu sangat disiplin dalam menjaga dan merawat aset-aset yang menjadi miliknya sehingga tidak ada yang tampak tak terurus maupun tanpa perawatan dan pembiaran. Akan tetapi, lain halnya kondisi fasilitas Lapangan Sirwendo yang untuk berlatih menembak jajaran TNI personel Kodim 0718 Pati, kondisinya benar-benar lain dari pada yang lain, dan memang sangat memprihatinkan.

Lihat saja, kondisi lingkungan sekeliling selain ditumbuhi semak-semak yang memang tidak pernah dilakukan pembersihan atau pemotongan secara periodik, akhirnya pun tumbuh liar hingga setinggi paha orang dewasa. Hal tersebut belum jika kita masuki bagian lapangannya, meskipun masih tampak adanya fasilitas lapangan tapi juga sudah bisa dipastikan tak lagi terpelihara.

Kondisi tersebut juga semakin diperburuk dengan tersedianya fasilitas lain berupa bangunan yang semula difungsikan untuk personel saat istiharat dari berlatih. Akan tetapi apa yang tampak sekarang justru kian memprihatinkan karena bangunan yang sudah pasti dibuat dengan biaya tidak murah itu pun sudah tidak bisa dimanfaatkan untuk kepentingan apa pun saat ada personel TNI yang berlatih menembak.

Sebab, bangunan tersebut justru tinggal puing karena hanya temboknya saja yang masih berdiri, tapi bagian yang lain-lain utamanya kerangka atap yang semula menggunakan material konstruksi baja ringan sudah lenyap. Demikian pula, bagian atapnya yang menggunakan material galvalum juga tak jauh berbeda, dan lapangan untuk berlatih menembak itu berlokasi di Desa Wangunrejo, Kecamatan Margorejo.(Foto:SN/aed)