IKM Plaza Pragolo Tratis Craft Produksi Bunga Stoking Sepi Pembeli

0
24
Bunga stoking produksi dari IKM Tatris Craft
Bunga stoking produksi dari IKM Tatris Craft

SAMIN-NEWS.com, PATI – Salah satu Industri Kecil Menengah (IKM) kerajinan usaha bunga stoking di Pragolo Store, Tratis Craft mengaku cukup kesulitan menjual produknya selama ini. Hal itu terjadi sejak Pandemi Covid-19 mewabah sekitar dua tahun ini, dan berlanjut hingga sekarang.

Hal tersebut diungkapkan pemilik Tatris Craft, Tatik Tris. Ia mengatakan pandemi Covid-19 membuat penjualanya seret dikirim ke dalam daerah saja. Begitu juga diakui pembelinya yakni teman-temannya di Medsos.

“Karena pandemi kemarin selama lebih dari dua tahun ini membuat usaha berjalan lambat hanya laku beberapa saja, untuk pengiriman juga hnya dalam kota yang membeli teman-teman medsos,” ujarnya, Senin (23/5/2022).

Bahkan, menurutnya usahanya itu tidak mampu mencukupi kebutuhannya. Dirinya menjelaskan untuk bisa menopang kebutuhannya, selain menjual produknya di Plaza Pragolo, juga membuka toko dan warung makan di rumah.

Dirinya mengaku ketika hal ini masih terus berlanjut, produknya yang ada di Plaza Pragolo akan ditarik. Pihaknya mengaku produknya akan didisplay di rumahnya.

“Kemungkinan yang ada di pragola akan saya tarik di buka di rumah, Karena dirumah jg ada toko untuk majang dagangan yang ada di plaza pragola,” terangnya.(adv)