Penjualan IKM FigurArt Galery terjadi Tren Penurunan

Salah satu karya Dory Mutaji, pemilik Industri Kecil Menengah (IKM) FigurArt Galery asal Desa Gesengan Kecamatan Cluwak Pati

SAMIN-NEWS.com, PATI – FigurArt Galery salah satu Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Pati di bidang kerajinan mengalami tren penurunan penjualan. Berbeda pada umumnya, bulan puasa dan lebaran tahun ini justru menurun.

Dory Mutaji, selaku pemilik IKM FigurArt Galery menyatakan penjualan produknya sepi. Beberapa pemesan pun hanya datang dari warga lokal. Terhitung penjualan hanya ada empat pesanan

“Penjualan produk sepi hanya ada satu pesanan mahar, satu replika sapi perah, mlitur dan ngejok satu set kursi, ngecat rumah,” kata Mutaji, Senin (23/5/2022).

IKM FigurArt miliknya itu beralamat di Desa Gesengan, Kecamatan Cluwak, Kabupaten Pati. Selain itu, usahanya juga tergabung di paguyuban IKM Plaza Pragolo Store Pati. Pihaknya menyebut akan selalu melakukan perluasan pasar.

“Upayanya agar penjualan naik dengan melakukan promosi dan memperluas rekanan. Sehingga penjualan produknya bisa meningkat,” papar Mutaji.

Dirinya menambahkan, juga menekuni usaha bidang seni lukis kaligrafi. Di kediamannya, tiap hari ia selalu membuat lukisan dan seni kaligrafi dari berbagai media.

Seperti lukisan, kaligrafi lukisan, kaligrafi timbul emas, jam kaligrafi, kaligrafi mesjid, figura kayu polos, figura kayu ukiran pojok, figura 3D, papan nama bayi, mahar, cermin antik, cermin polos dan sebagainya.(adv)

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Rehabilitasi Ruas Jalan Pati-Gabus Mulai Kembali Dikerjakan
Bunga stoking produksi dari IKM Tatris Craft Next post IKM Plaza Pragolo Tratis Craft Produksi Bunga Stoking Sepi Pembeli
Social profiles