Penjualan Batik Pesantenan saat Lebaran Naik 30 Persen

0
16
Kain batik Pesantenan dari IKM Batik Pesantenan
Kain batik Pesantenan dari IKM Batik Pesantenan

SAMIN-NEWS.com, PATI – Industri Kecil Menengah (IKM) Batik Pesantenan yang tergabung di Plaza Pragolo Store Pati menyatakan penjualan produknya selama bulan puasa hingga libur lebaran cukup meningkat. Sri Puji Astuti, selaku pemilik IKM Batik Pesantenan, menyebut penjualan produknya sudah mencapai target.

Puji mengungkapkan bahwa produknya itu laris saat lebaran yaitu digunakan oleh pembeli untuk hadiah merayakan hari raya Idul Fitri kepada keluarga dan orang terdekat.

“Penjualan selama lebaran Alhamdulillah sesuai target yang kita harapkan. Kebanyakan untuk hadiah lebaran dan oleh-oleh,” ucapnya, Senin (23/5/2022).

IKM yang masuk Plaza Pragolo asal Kecamatan Tambakromo itu ditegaskan olehnya bahwa ada dua produk yang paling laku, yaitu produk mukena dan satunya lagi kain batik tulis. Lebaran tahun ini ada peningkatan sekitar 30 persen dari hari biasa.

Penjualan produk IKM Batik Pesantenan, kata Puji mampu mengirim barang ke beberapa daerah di Jawa Tengah dan sekitarnya. Kendati demikian, menurutnya, untuk pengiriman luar Jawa diakui untuk lebaran tahun ini cenderung kurang.

“Agar penjualan produk semakin laris akan terus melakukan promo di media sosial, menambah koleksi dan terus meningkatkan kualitas produk,” bebernya.(adv)