Terminal Kembangjoyo Sepi, Ramai Saat Arus Balik

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kepala UPT Terminal Kembangjoyo Pati, Suparjo mengatakan kondisi penumpang “dari dan ke” terminal saat ini menjelang lebaran cenderung sepi. Justru, menurutnya hal ini berbanding terbalik ketika memasuki arus balik usai lebaran.

Suparjo menyebut, pemudik dari luar daerah tidak masuk ke Terminal Kembangjoyo. Mereka, turun ke wilayahnya masing-masing. Ini yang menyebabkan penumpang di Terminal Kembangjoyo relatif sepi.

Kendaraan bus yang sedang ngetem di Terminal Kembangjoyo Pati,
Kendaraan bus yang sedang ngetem di Terminal Kembangjoyo Pati,

“Suasana di terminal sejak puasa pertama hingga hari ini cenderung sepi. Karena, biasanya pemudik itu tidak masuk ke terminal dan biasanya langsung ke kecamatan masing-masing,” kata Suparjo, Rabu (27/4/2022) kemarin.

Dia mencontohkan, misalnya pemudik menuju wilayah Pati selatan itu turun di Kecamatan Sukolilo, utara biasanya turun di Pasar Ngablak, Kecamatan Cluwak dan di Bakalan, Kecamatan Dukuhseti dan Tayu.

Di sisi lain, dia menyebut sepinya Terminasi Kembangjoyo saat arus mudik ini ditengarai lantaran mereka pemudik dan perantau nyewa satu bus yang digunakan untuk mudik bareng.

Suparjo menambahkan, kondisi Terminal Kembangjoyo ramai penumpang justru bukan saat arus mudik menjelang lebaran seperti saat ini. Melainkan, kata dia justru terjadi saat arus balik. Mereka, yang tadinya sewa bus sendiri, ketika balik biasanya melalui bus AKAP.

“Terminal Kembangjoyo ramai itu justru bukan arus mudik, melainkan arus balik. Mulai tanggal 7 Mei ke atas, saya perkirakan terjadi peningkatan di sini sampai dengan tanggal 14 Mei 2022,” jelas Suparjo.

Pihaknya mengungkapkan kenaikan itu biasanya mencapai 100 persen lebih. Adapun rata-rata tujuan mereka ke wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi).

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Ruang depan Bioskop New Star Cineplex (NSC) Previous post Bioskop NSC di Plaza Pragolo Buka Saat Libur Lebaran Kapasitas 75 Persen
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Hadi Santosa Next post Disdagperin Bakal Dirikan Rest Area di Plaza Pragolo Mulai 30 April
Social profiles