Bioskop NSC di Plaza Pragolo Buka Saat Libur Lebaran Kapasitas 75 Persen

0
59
Ruang depan Bioskop New Star Cineplex (NSC)
Ruang depan Bioskop New Star Cineplex (NSC)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Seiring dengan turunnya angka penyebaran Covid-19 dan mulai bangkitnya kepercayaan masyarakat untuk kembali ke bioskop, New Star Cineplex (NSC) yang berada di lantai 2 Plaza Pragolo diizinkan tetap buka operasional pada liburan Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini.

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati, Hadi Santosa menyebut momen lebaran Idul Fitri 2022 merupakan momen suka cita yang bisa digunakan mengisi waktu luang bersama dengan keluarga. Tetapi, dibukanya NSC ini belum penuh.

“Bioskop NSC yang ada di dalam Plaza Pragolo tersebut selama liburan tetap mengacu pada ketentuan Perbup PPKM terakhir,” katanya, usai pembukaan Pasar Sembako Murah, Selasa (26/4/2022).

Dirinya menjelaskan bioskop NSC itu dibuka paling banyak dengan ketentuan 75 persen dari kapasitas yang tersedia. Sementara di dalam studio terdapat sekitar 150 kursi, dengan begitu kisaran antara 100-120 an kursi yang digunakan.

Beberapa waktu ini, pihaknya mengamati pengunjung ke Bioskop NSC relatif sepi. Menurutnya, sepinya pengunjung ini dikarenakan alasan faktor film yang diputar kurang bagus. Sehingga berpengaruh terhadap rendahnya minat masyarakat untuk menonton.

“Seminggu terakhir yang saya amati animo pengunjung kurang begitu banyak. Ini bisa jadi, pilihan filmnya yang kurang bagus. Kan bioskop kalau filmnya bagus, selama ini kami pantau itu meningkat pengunjungnya,” jelasnya.

Berdasarkan aturan yang ada di Inmendagri Nomor 22 tahun 2022, tentang PPKM di Jawa-Bali yang berlaku sejak 19 April 2022 s/d 9 Mei 2022 disebutkan, bioskop dapat beroperasi dengan ketentuan sebagai berikut, di antaranya menggunakan aplikasi PeduliLindungi, kapasitas maksimal 75 persen, anak di bawah 12 tahun didampingi orang tua, serta menerapkan protokol kesehatan (prokes).(adv)