Disdagperin Bakal Dirikan Rest Area di Plaza Pragolo Mulai 30 April

0
52
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Hadi Santosa
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Hadi Santosa

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati bakal mendirikan rest area di depan Plaza Pragolo Store. Ini dilakukan untuk menyediakan tempat istirahat bagi pemudik pada Hari Raya Idul Fitri 1443 H yang kurang beberapa hari lagi.

Pendirian rest area oleh Disdagperin di depan Plaza Pragolo itu rencananya akan dibuka operasional mulai tanggal 30 April 2022 sampai dengan tanggal 6 Mei 2022 atau dibuka selama sepekan.

Kepala Disdagperin, Hadi Santosa mengatakan di tempat rest area tersebut nantinya disediakan pelayanan kopi gratis untuk pemudik. Sehingga diharapkan mereka bisa istirahat sejenak dan melanjutkan perjalanan dengan kondisi fisik sehat.

“Plaza Pragolo dijadikan rest area pada hari Sabtu mulai operasional. Nanti kita dirikan tenda ada petugas yang berjaga kita sediakan kopi gratis untuk pengunjung,” ucapnya, Kamis (28/4/2022).

Pemudik yang melintasi di jalan Pantura dinggatkan agar tidak memaksa mengemudikan kendaraan jika merasa lelah saat perjalanan mudik Lebaran 2022. Pemudik diminta untuk memanfaatkan pos pelayanan di rest area yang telah disediakan untuk melepas lelah sebelum kembali melanjutkan perjalanannya.

Selain itu, rest area Pragolo itu nantinya kata dia juga difasilitasi tempat istirahat bagi pengunjung serta ada toilet umum. Ini juga untuk meyakinkan masyarakat dalam kondisi keadaan selalu prima dalam melaksanakan perjalanannya.

“Tujuannya kita membantu paling tidak untuk pemudik agar istirahat. Termasuk ini juga bisa membantu meningkatkan pemasaran penjualan UMKM/IKM di Pragolo,” ungkapnya.(adv)