Terkait dengan Mudik Tahun Ini, Komisi V: Sudah Disiapkan Bersama Pemerintah

Ketua Komisi V DPR RI Lasarus (dok dpr)

SAMIN-NEWS.com, Ketua Komisi V DPR RI, Lasarus mengatakan pelaksanaan mudik lebaran tahun 2022 ini telah dibahas secara matang sebelumnya bersama pemerintah, seperti Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Kementerian Perhubungan, dan lembaga terkait lainnya.

“Sudah melakukan rapat dengan Menteri PU, Perhubungan, kemudian lembaga-lembaga terkait untuk mempersiapkan mudik tahun ini,” ujar Lasarus seperti dikutip laman DPR, Kamis (28/4/2022).

Pihaknya menyatakan, meskipun diperbolehkan melakukan mudik, ia juga mengingatkan kepada pemudik untuk tetap menerapkan protokol kesehatan di manapun berada.

Karena, dia mengatakan sudah hampir dua tahun ini masyarakat Indonesia tidak mudik. Sehingga, dengan diperbolehkannya mudik tahun ini, antusias masyarakat sangat tinggi untuk melakukan mudik.

Dirinya meminta selain persiapan antisipasi yang dilakukan oleh Pemerintah. Masyarakat yang hendak mudik diharapkan juga untuk menjaga fisik, kualitas kendaraan, dan selalu update terhadap kondisi jalan rute mudik.

“Ini harus diantisipasi baik oleh pemerintah, di luar antisipasi dan persiapan yang pemerintah lakukan tentu kesadaran masyarakat juga bagian yang tidak bisa dipisahkan,” paparnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin), Hadi Santosa Previous post Disdagperin Bakal Dirikan Rest Area di Plaza Pragolo Mulai 30 April
Next post Hari Ini Terakhir Pekerjaan Pengerukan Kolam Tambat Kapal Kembali Dilanjutkan Usai Lebaran
Social profiles