1500 alumni & kader gmni se-Jateng ziarah ke makam Bung Karno

SAMIN-NEWS.com, NASIONAL – Dalam memperingati Bulan Bung Karno, DPD PA GMNI JAWA TENGAH, gelar kegiatan bertajuk “Ziarah 1500 Alumni & Kader GMNI se Jawa Tengah”

Kegiatan yang melibatkan 35 Kab/Kota di Jawa Tengah ini dilaksanakan pada tanggal 28 Juni 2024 di komplek makam Bung Karno, Blitar. Dihadiri oleh kurang lebih 1500 kader dari Jawa Tengah dan 300 kader dari Jawa Timur, Jawa Barat, DIY dan DKI.  Acara ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum DPP PA GMNI, Prof. Dr. Arief Hidayat, SH, MS dan Ketua DPD PA GMNI Jawa Tengah, Ir. Bambang Wuryanto, MBA atau kerap disapa Bambang Pacul.

Acara berlangsung dengan penampilan-penampilan apik dari para pengisi acara. Mulai dari paduan suara, koreografi hingga visual efek.

“Kita tidak perlu punya anak banyak, kita cuma perlu sebarkan nilai-nilai ajaran Bung Karno ke anak-anak kita” ujar Prof. Arief Hidayat, Ketua Umum DPP PA GMNI.

Sedangkan Komandan Bambang Pacul menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat luar biasa karena peserta yang berasal dari berbagai Kab/Kota se-Jawa Tengah mau dan bersedia untuk hadir tanpa ada paksaan.

“Karena rasa persaudaraan kita semua disini berkumpul. Kita semua ini berasal dari 1 “persusuan” yaitu ajaran Bung Karno” ucap Bambang Pacul, Ketua DPD PA GMNI Jawa Tengah dalam sambutannya.

Setelah acara seremonial selesai kegiatan dilanjutkan dengan tabur bunga dan doa bersama di makam Bung Karno.

GMNI Pati yang selalu aktif mengikuti kegiatan baik di tingkat lokal maupun Jawa Tengah pada kesempatan ziarah ke makam Bung Karno kali ini di ikuti 40 peserta dari kader aktif maupun Alumni GMNI. Dengan mengikuti kegiatan tersebut, diharapkan menjadi salah satu ajang konsolidasi dan meningkatkan state of mind kader GMNI di Kab. Pati sebagai organisasi yg peduli kepada kaum marhaen.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Bersama Kesbangpol, LKP2A Adakan Pendidikan Politik
Next post Ali Ridho Balon Wakil Bupati Resmi Mendaftar di Enam Parpol
Social profiles