Disdagperin Gelar Pasar Sembako Murah, 5 Ribu Paket Dijual

0
45

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) menggelar kegiatan Pasar Sembako Murah dalam rangka Bakti Sosial Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1443 H di Plaza Pragolo, Selasa (26/4/2022).

Kepala Disdagperin, Hadi Santosa mengatakan kegiatan pasar sembako murah ini merupakan program CSR Bank Jateng yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Pati yang dikelola oleh dinasnya.

Kegiatan pasar sembako murah oleh Disdagperin tersebut sudah mulai sejak pagi pukul 08.30 WIB. Dan masyarakat antusias untuk mendapatkan paket sembako murah terlihat dari banyaknya masyarakat yang mengantre di Plaza Pragolo.

“Sasarannya adalah masyarakat kurang mampu dan sangat membutuhkan, sebanyak 5 ribu paket. Kami sebarkan ke desa-desa di kecamatan sekitar,” kata Hadi.

Dirinya menjelaskan satu paketnya terdiri dari beras, minyak goreng dan mie instan senilai Rp50 ribu. Yang mana satu paket tersebut dijual hanya Rp30 ribu karena ada subsidi Rp20 ribu per paket.

Hadi menegaskan bahwa bagi pembeli disyaratkan mampu menunjukkan kartu vaksin. Sehingga ada masyarakat ketika belum melakukan vaksinasi, diminta untuk segera vaksin dahulu.

“Semoga di waktu mendatang, operasi sembako murah jumlahnya bisa lebih banyak lagi dan bisa menyebar secara luas bagi masyarakat di Kabupaten Pati,” harapnya.

Sementara Bupati Pati, Haryanto saat membuka kegiatan pasar sembako murah tersebut menyampaikan hal ini bisa membantu mengangkat produk-produk lokal. Kemudian, menurutnya dengan even semacam ini Plaza Pragolo akan semakin ramai pengunjung.

“Untuk mengangkat produk lokal cinta produk dalam negeri, kita melakukan berbagai cara, kita melakukan membuat even-even di sini. Seperti dulu, akhirnya akan kembali ramai lagi,” katanya.(adv)