Warga Rela Antre Beli Paket Sembako Murah di Pragolo

SAMIN-NEWS.com, PATI – Pasar Sembako Murah yang digelar oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) disambut antusias oleh masyarakat. Tampak ratusan masyarakat rela mengantre di depan Plaza Pragolo sejak pukul 08.30 WIB untuk mendapatkan paket sembako murah.

Salah satu warga Dadirejo, Kecamatan Margorejo, Endang Purwatiningsih menyambut gembira atas kegiatan sembako murah. Dirinya datang ke lokasi sejak pukul 07.30 WIB.

“Sampai di sini setengah 8 pagi, tapi syaratnya harus sudah vaksin terus pulang lagi mengambil sertifikat vaksin. Iya merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini,” katanya usai mendapat paket sembako.

Sementara itu, salah seorang warga lainnya, Dina Safiana mengaku senang dengan adanya pasar murah ini. Warga Kecamatan Margorejo ini merasa terbantu dengan adanya pasar murah. Sebab, jika beli di luar pasti jauh lebih mahal.

“Senang mendapatkan ini. Biasanya beli beras sekilo 9 ribu, minyak 25 ribu, mi instan 3 ribu. Tadi beli Rp 30 ribu,” ungkapnya.

Disdagperin dalam kegiatan pasar sembako murah ini menyediakan sebanyak 5 ribu paket sembako. Paket sembako tersebut senilai Rp50 ribu yang berisi beras 2,5 kilogram, minyak goreng 1 liter serta sebungkus mie instan.

Tetapi, paket sembako ini dijual dengan harga yang lebih murah yakni masyarakat hanya cukup membayar Rp30 ribu. Karena, sisanya mendapat subsidi.

Kegiatan itu diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati bekerjasama dengan Bank Jateng.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Disdagperin Gelar Pasar Sembako Murah, 5 Ribu Paket Dijual
Next post E-Koran Samin News Edisi 26 April 2022
Social profiles