Jalan Kayen-Beketel Rusak, Dewan Minta Segera Diperbaiki

0
47
seorang pengendara tengah melintas di jalan Kayen-Beketel, di depan SMP Muhammadiyah 5 Kayen, Kabupaten Pati, (24/4/2022).
seorang pengendara tengah melintas di jalan Kayen-Beketel, di depan SMP Muhammadiyah 5 Kayen, Kabupaten Pati, (24/4/2022).

SAMIN-NEWS.com, PATI – Salah satu ruas jalan di Kecamatan Kayen, tepatnya di jalan Kayen-Beketel kondisinya saat ini mengalami rusak parah. Hal ini disoroti Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Pati, Hardi. Ia menilai kerusakan tersebut dipicu karena kerap dilintasi kendaraan yang melebihi muatan.

Menurutnya, kendaraan berat melebihi tonase kendaraan pengangkut material tambang. Di sisi lain konstruksi di jalan tersebut tidak cukup kuat menahan beban kendaraan dengan muatan berat, sehingga menyebabkan kerusakan yang cukup cepat.

“Jalan rusak ini karena dilewati kendaraan yang muatannya melebihi tonase. Ditambah kontruksinya belum begitu kuat,” terangnya kepada wartawan kemarin.

Karena alasan itu, dirinya meminta pemerintah daerah melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) agar segera memperbaiki rusaknya jalan penghubung desa di Kecamatan Kayen tersebut.

“Saya sudah konsultasi dengan DPUTR. Sedangkan Dinas PU menyebut segera memperbaikinya. Kemarin sudah ditambalin, akan tetapi rusak lagi. Karena banyak kendaraan bermuatan berat yang melintas,” imbuhnya.

Dia menambahkan, jalan Pati-Kayen dulu juga sempat mengalami kerusakan yang cukup parah. Akan tetapi, sudah ditangani dengan penguatan konstruksi jalan sehingga ketika dilintasi kendaraan muatan berat tidak cepat rusak.

“Harapan kami segera ada perbaikan, seperti Pati-Gabus sudah diperbaiki, terus Kayen-Tambakromo sudah diperbaiki, kemudian jalan penghubung Pati-Powodadi yang sudah kuat kontruksinya,” pungkas Hardi.(adv)