Dukung Kabupaten Layak Anak, Diskominfo-SMP 8 Nobar Film 3D Edukasi

0
20
Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati, Endah Murwaningrum saat memberikan sambutan dalam acara nonton bareng film 3D edukasi
Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati, Endah Murwaningrum saat memberikan sambutan dalam acara nonton bareng film 3D edukasi

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) bersama dengan siswa SMP 8 Pati nonton bareng film 3 dimensi (3D) dengan tema edukasi di Ruang Media Center Diskominfo pada Sabtu (26/03/2022).

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik, Endah Murwaningrum mengatakan kegiatan nobar yang dilaksanakan itu sebagai dukungan dinas dalam mewujudkan Kabupaten Pati sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA).

Menurutnya, anak merupakan generasi penerus dan harta yang berharga. Anak yang nantinya bakal melanjutkan perjuangan dalam rangka pembangunan. Oleh karenanya, dia meminta semua fasilitas mereka dipenuhi untuk memenuhi hak dan kebutuhannya.

“Anak-anak adalah harta paling berharga yang kita punyai, untuk itu segala fasilitas dan haknya harus tercukupi. Di pundak merekalah, kita titipkan pembangunan Pati dalam segala aspek kehidupan,” ujar Endah.

Selaku dinas yang mempunyai tugas di bidang informasi, maka kegiatan nobar ini adalah langkah nyata mewujudkan komitmen KLA tersebut. Bahkan, katanya Diskominfo menyediakan fasilitas guna mendukung tercukupinya kebutuhan anak.

Endah melanjutkan, selain Ruang Media Center yang bisa dipinjamkan, Diskominfo Pati juga menyediakan ruang untuk anak-anak bisa mengakses internet menggunakan WiFi secara gratis.

“Juga adek-adek siswa bisa menanyakan segala macam informasi tentang Kabupaten Pati karena kami juga ada Pelayanan Informasi Publik untuk seluruh warga masyarakat, tidak terkecuali untuk siswa siswi sekolah,” jelasnya.

Endah menegaskan KLA adalah Kabupaten yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak.

Sementara itu, Kepala SMP 8 Pati, Bambang Susilo berterimakasih kepada Diskominfo yang telah memfasilitasi siswanya nobar film 3D. Ia menyatakan kegiatan nobar tersebut upaya mengenalkan literasi baru kepada siswa-siswi melalui film.

“Karena pembelajaran akan lebih menyenangkan melalui audio visual. Dan meminta untuk fasilitasi dan dukungan yang diberikan Diskominfo kepada sekolah-sekolah di Pati untuk selalu berkelanjutan,” ujarnya.