Hari Jadi ke-296 Grobogan, Pemda Gelar Dzikir Bersama

0
27
Pemerintah Kabupaten Grobogan menggelar dzikir bersama dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupatan Grobogan yang ke-296 di Pendopo setempat
Pemerintah Kabupaten Grobogan menggelar dzikir bersama dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupatan Grobogan yang ke-296 di Pendopo setempat

SAMIN-NEWS.com, GROBOGAN – Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Grobogan menggelar dzikir bersama dalam rangka memperingati Hari jadi Kabupatan Grobogan yang ke-296 di Pendopo Kabupaten pada Minggu (27/3/2022).

Bupati Grobogan, Sri Sumarni mengatakan peringatan tersebut dilakukan secara sederhana dibanding dengan tahun sebelumnya. Mengingat saat ini masih pandemi Covid-19 yang belum benar-benar usai.

Ia menyebut selain dzikir bersama, Pemda juga menggelar istighosah. Dzikir dan doa bersama ini, kata dia merupakan agenda rutin tahunan pemerintah daerah serta sebagai acara penutupan.

“Di acara penutupan hari Jadi  Grobogan, saya juga berdoa bersama supaya pengajuan jalan bisa dikabulkan. Jalan Provinsi Ruas Semarang-Gubug- Godong-Purwodadi-Wirosari-Blora menjadi Jalan Nasional supaya perekonomian maju,”  katanya.

Melalui kegiatan dzikir bersama ini dia berharap mendapat berkah. Di samping itu, ini merupakan sarana ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT atas semua karunia yang diberikan.

Dia menambahkan, kegiatan dzikir bersama ini sebagai wadah dan sarana mendoakan para pejuang dan leluhur atas jasanya kepada Kabupaten Grobogan. Dan berharap masyarakat merasa aman, sehat tenteram serta dijauhkan dari marabahaya.

“Saya sampaikan apresiasi, dan berterima kasih kepada segenap panitia penyelenggara dan seluruh jajaran pengurus Jamaah Al Khidmah yang selama ini bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Grobogan dalam menyelenggarakan kegiatan ini sehingga sukses,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga mohon do’a restu dan dukungan kepada semua pihak dalam mengemban amanah serta semoga membawa perubahan kemajuan bagi Kabupaten Grobogan. Dia juga berharap Kabupaten Grobogan semakin sejahtera berdaya saing beriman dan berbudaya.