Sempat Down, Facebook Rugi 7 Miliar Dolar Amerika

0
12
Tangkapan layar Twitter milik Facebook

SAMIN-NEWS.com, Hanya dalam beberapa jam, kekayaan bos Facebook, Mark Zuckerberg berkurang hampir $7 miliar. Alasannya? Jatuhnya Facebook, Instagram, dan WhatsApp di seluruh dunia, yang bahkan menyebabkan posisi dalam daftar orang terkaya di dunia turun.

Menurut analisis laporan Bloomberg Billionaires Index yang dikutip Enterpreneur menyebutkan bahwa trobel yang dialami Facebook hanya beberapa jam saham perusahaan platform tersebut berkisar 5 persen. Dan membuat bos Facebook turun dari posisi daftar orang terkaya di dunia.

“Saham ‘raksasa’ media sosial anjlok sekitar 5%, menambah penurunan 15% sejak pertengahan September. ini membuat Zuckerberg berada di posisi kelima di antara miliarder. Sekarang, dia berdiri dengan $ 120,9 miliar di tempat keenam, di belakang Bill Gates,” demikian berdasarkan Bloomberg Billionaires Index.

Gangguan layanan Facebook, Instagram juga WhatsApp ini diketahui dialami juga di sejumlah negara dunia.

Menurut sebuah laporan oleh portal DownDetector, masalah dengan platform telah terjadi di berbagai negara Eropa, Asia, Amerika Latin, dan Amerika Utara. Selain itu, mereka mengumpulkan gelombang investigasi di sekitar jejaring sosial.

Pernyataan resmi pada laman Twitter milik Facebook, mengungkapkan permintaan maafnya atas ketidaknyamanan yang terjadi. Pihak Facebook berupaya memulihkan kembali pada gangguan akses aplikasi.

“Kepada komunitas besar orang dan bisnis di seluruh dunia yang bergantung pada kami: kami minta maaf. Kami telah bekerja keras untuk memulihkan akses ke aplikasi dan layanan kami dan dengan senang hati melaporkan bahwa mereka telah kembali online sekarang. Terima kasih telah menemani kami,” bunyi pernyataan Facebook.