Atlet Pati pada PON XX Papua 2021 Mampu Sumbang Emas hingga Perunggu

0
27
Pesenam asal Pati tergabung dalam kontingen Jawa Tengah Yogi Laila Rahmadhani menyabet medali perak pada final Cabor Senam nomor perorangan putri. Foto: instagram pribadinya/@yoginovi

SAMIN-NEWS.com, PATI – `Atlet Pati yang tergabung dalam kontingen Provinsi Jawa Tengah pada kejuaraan PON XX Papua tahun 2021 mampu menyumbangkan medali emas hingga perunggu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Pati, Mustamaji mengapresiasi semua pihak yang telah bekerja keras mengarungi PON XX Papua. Dari pertandingan eksibisi Cabor Hapkido telah mendapatkan medali emas

“Kemudian Cabor Triathlon mendapatkan medali perunggu. Kemudian, terbaru Senin (4/10) sore kemarin, atlet dari cabor senam dalam hal ini senam artistik nomor per orangan juga mendapatkan medali perak atas nama Yogi Laila Rahmadhani,” kata Mustamaji di kantornya, Selasa (5/10/2021).

Lebih lanjut, Mustamaji mengungkapkan Cabor Senam nomor per orangan ditarget mampu meraih medali emas. Akan tetapi, atlet mengalami kejadian tak terduga yang menyebabkan meraih perak.

“Memang rezekinya mbak Yogi, karena persiapan sudah matang dan sebenarnya target kita adalah medali emas. Tapi pada saat loncatan terakhir dia jatuh. Alhamdulillah masih mendapat medali perak,” jelasnya.

Pihaknya menegaskan untuk ke depan masih ada beberapa hari lagi masih ada beberapa cabor unggulan belum dimainkan oleh atlet asal Pati. seperti Cabor Tarung Derajat, Cabor Senam nomor-nomor lainnya bisa mendapatkan medali emas.

“Saya yakin Cabor Tarung Derajat Kabupaten Pati akan bisa berbicara di tingkat nasional. Atlet Pati yang belum bermain ada beberapa yang belum bermain, di antaranya karate, bola tangan, bola voli juga tarung derajat,” ujarnya.

“Mohon doanya dari masyarakat Kabupaten Pati, semoga atlet yang membela Jawa Tengah dalam kejuaraan PON XX Papua diberi kesehatan, keselamatan dan diberi kemudahan meraih kemenangan setiap pertandingan pulang membawa oleh-oleh berupa medali emas,” tutupnya.