Facebook Alami Gangguan Tak Bisa Diakses Beberapa Jam

0
15
Foto: Bloomberg / Contributor | Getty Images & dole777 vía Unsplash

SAMIN-NEWS.com, Perusahaan besar sosial media Facebook mengalami gangguan pada Senin (4/10/2021) malam tadi. Gangguan jaringan terjadi dalam waktu beberapa jam, hingga diperkirakan Selasa (5/10/2021) pagi tadi.

Gangguan terjadi pada Facebook terjadi juga pada layanan lainnya seperti Instagram juga WhatsApp. Di mana masalah ini dialami pengguna Facebook dan layanan instagram serta WhatsApp hampir di seluruh belahan dunia.

Terkait gangguan ini dikutip dari laman resmi Facebook, menyatakan pengguna layanan Facebook, Instagram dan WhatsApp mengalami kesulitan akses aplikasi. Facebook sendiri berupaya agar aplikasi layanan yang dimiliki itu nisa segera bisa diakses kembali.

“We’re aware that some people are having trouble accessing our apps and products. We’re working to get things back to normal as quickly as possible, and we apologize for any inconvenience,” bunyi kutipan pihak Facebook.

(Kami menyadari bahwa beberapa orang mengalami kesulitan mengakses aplikasi dan produk kami. Kami sedang berupaya agar semuanya kembali normal secepat mungkin, dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan ini).

Akibat dari permasalahan itu, bos Facebook, Mark Zuckerberg mengalami kerugian hingga 120 miliar dolar Amerika. Saham raksasa media sosial Facebook anjlok sekitar 5 persen dalam rentang waktu beberapa jam tersebut.