Presiden Jokowi Resmikan Tujuh Arena PON Papua

0
20
Presiden Jokowi meresmikan tujuh arena PON Papua. Foto: istagram Jokowi

SAMIN-NEWS.com, Sebanyak tujuh arena PON Papua tahun 2020 diresmikan Presiden Joko Widodo, Sabtu (2/10/2021) hari ini. Setelah diresmikan baru itu, arena tersebut difungsikan untuk perlombaan PON.

“Tujuh arena pertandingan dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional XX Papua 2021 ini benar-benar baru, bahkan baru saya resmikan hari ini untuk langsung digunakan,” ujar Jokowi di unggahan akun Instagram pribadinya.

Ketujuh arena yang diresmikan itu, ia merinci yakni Istora Papua Bangkit, Arena Akuatik, Arena Panahan, Arena Kriket, Arena Hoki, Arena Sepatu Roda, dan Arena Dayung.

“Sarana olahraga yang kita bangun dengan dana besar dan berstandar internasional dan mulai digunakan di ajang PON XX ini,” imbuhnya.

Ia memamerkan konstruksi arena baru dibangun dan diresmikan tersebut adalah dibuat dengan inovasi canggih. Bahkan, lanjut unggahan Jokowi, berbagai venue ini dibangun dengan berbagai inovasi, kecanggihan konstruksi yang hemat energi dan ramah lingkungan.

“Setelah PON selesai, pekerjaan kita selanjutnya adalah menjaga, merawat, dan memanfaatkan venue-venue ini dengan sebaik-baiknya,” imbuhnya.

“Manfaatkan venue-venue ini sebagai tempat penjaringan bibit unggul olahraga, pembinaan para atlet Papua untuk semakin berprestasi di tingkat nasional maupun di tingkat dunia,” pungkasnya.