Jokowi Terbang ke Kalimantan Utara Tanam Mangrove Hingga Tinjau Vaksinasi

SAMIN-NEWS.com, Hari Selasa (19/10) ini, Presiden Joko Widodo dijadwalkan melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan Utara. Setibanya di sana Jokowi akan melakukan sejumlah kegiatan mulai tanam mangrove hingga monitoring pelaksanaan vaksinasi covid-19.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari akun Instagramnya, Jokowi berangkat bersama dengan rombongan terbatas dari Jakarta menuju Tarakan dan dilanjutkan perjalanan ke Kabupaten Tana Tidung. Agendanya Presiden akan menanam mangrove bersama sejumlah duta besar untuk RI, penggiat lingkungan serta masyarakat setempat.

Sesampainya di Tana Tidung, Jokowi disambut oleh Ketua Adat setempat dengan ritual upacara penyambutan percikan air, sesigal tidung dan ikat kepala khas daerah Tana Tidung.

Ia membeberkan Dubes negara sahabat yang hadir di antaranya yaitu Duta Besar Ceko Jaroslav Dolecek beserta istri, Duta Besar Cili Gustavo Nelson Ayares Ossandron, Duta Besar Finlandia Jari Sinkari, Duta Besar Swiss Kurt Kunz, Wakil Duta Besar Brazil Daniel Barra Ferreira, dan Country Director Bank Dunia Satu Kahkonen.

Menurutnya, dalam jangka waktu tiga tahun ke depan, pemerintah akan merehabilitasi ratusan ribu hektar hutan mangrove di Kalimantan Utara.

“Di Kalimantan Utara ada 180.000 hektare hutan mangrove yang akan direhabilitasi oleh pemerintah, dan jika memungkinkan 600.000 hektare direhabilitasi dalam tiga tahun ke depan,” kata Jokowi.

 

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Tiga Tantangan Dunia Menurut Menkeu Sri Mulyani
Next post Mitigasi Kebencanaan, BPBD Bersama Relawan Dukuhseti Bentuk FPRB
Social profiles