Yayasan Subur Makmur Sejahtera Beri Bantuan Kepada Warga Randukuning yang Rumahnya Terbakar

0
113
Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Subur Wahyudi SST MSi didampingi Kepala Kelurahan Pati Lor, Kecamatan Pati, Haryanto SH bersama Bhabinkamtibmas dan Babinsa, menyerahkan bantuan kepada warga Kampung Randukuning, kelurahan setempat yang rumahnya terbakar.(Foto/SN/dok/bur)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Tanpa harus menunggu waktu 1 X 24 begitu memgetahui ada warga RT 02/RW 3, Kelurahan Pati Lor, Kecamatan Pati, Kamis (16/September) sore hari rumahnya habis terbakar, maka Yayasan Subur Makmur Sejahtera Pati, pagi harinya, Jumat (17/September) langsung mendatangi lokasi untuk menyerahkan bantuan. Hal itu dilakukan langsung ketua yayasan yang bersangkutan, Subur Wahyudi SST MSi.

Apalagi, dalam musibah tersebut seorang anak yatim, Ferlita Silma Bilqis (6) dan ibunya, Fitri Endah Astuti, kehilangan rumah tempat tinggal karena musibah kebakaran yang dialami, Kamis (16/September) sekitar pukul 16.00. Karena itu, bantuan tersebut diharapkan sangat bermanfaat untuk ikut membantu meringankan beban warga yang harus kehilangan tempat tinggal tersebut.

Atas musibah tersebut, ungkap Ketua Yayasan Subur Makmur Sejahtera, Subur Wahyudi SST MSi, pihaknya ikut prihatin yang mendalam musibah yang menimpa keluarga itu. ”Semoga keluarga Adik Bilqis yang selama ini menjadi binaan Yayasan Subur Makmur Sejahtera diberikan kesabaran dan ketabahan, karena semua ini sudah menjadi qodarullah, dan mudah-mudahan di balik semua itu ada hikmahnya,”ujarnya.

Peristiwa kebakaran rumah warga RT 02/RW 3 Kampung Randukuning, Keluarahan Pati Lor, Kecamatan Pati, Kamis (16/September) lalu sekitar pukul 16.00.(Foto:SN/dok-nn)

Dalam kesempatan tersebut, lanjut dia, pihak yayasan menyerahkan dana santunan uang tunai sebesar Rp 5 juta yang berasal dari para donatur yang baik hati sebagai penyumbang kegiatan yayasan . ”Semoga bantuan yang tidak seberapa ini, paling tidak bisa ikut meringankan beban keluarga,”imbuhnya.

Sementara itu Kepala Kelurahan Pati Lor, Kecamatan Pati, Haryanto SH mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dari mana pun yang ikut peduli dan ikut membantu baik moril maupun materiil kepada salah seorang warganya yang sedang tertimpa musibah. Atas nama Pemerintahan Kelurahan Pati Lor juga berterima kasih kepada Yayasan Subur Makmur Sejahtera yang sudah membantu uang tunai sebesar Rp 5 juta kepada seorang warganya, Ny Fitri yang sedang tertimpa musibah.

Selain itu, pihaknya juga sudah mengupayakan kepada pihak-pihak lain, seperti dari PMI Kabupaten Pati, Dinas Sosial & P3AKB, BPBD, Baznas, serta lembaga sosial lainnya di Kabupaten Pati. ”Harapannya, agar semua pihak bisa membantu untuk korban kebakaran tersebut, dan semoga amal baik para donatur yayasan diterima dan dibalas yang lebih baik oleh Allah SWT,”paparnya.