Warga Desa Sumur, Cluwak Digegerkan Penemuan Bayi di Sungai

0
271

SAMIN-NEWS.com, PATI – Warga Desa Sumur, Kecamatan Cluwak digegerkan dengan penemuan bayi mungil yang dibuang di pinggiran sungai area persawahan, tepatnya di belakang Pasar Gerit, Sabtu (18/9/2021). Saat ditemukan bayi berada di bawah jembatan sungai Dk.Gebang Desa Sumur perbatasan antara Desa Sumur dengan Desa Gerit ditaruh dibawah pohon Rumbia (Rembulung).

Bayi ditemukan sekitar pukul 09.15 WIB oleh Tholib warga Sumur dengan terbungkus kain jarik serta karung putih.

Camat Cluwak, Agus Purwanto mengatakan warga itu saat sedang membajak sawah di sekitar sungai. Kemudian, pergi ke sungai untuk membersihkan badan. Akan tetapi, justru di lokasi ia menemukan bayi mungil itu.

“Kemudian, dibawa ke Balaidesa Sumur dan diserahkan kepada bidan desa yang kebetulan berada di balaidesa,” terang Agus.

Beruntung bayi tersebut dalam kondisi masih bernafas, sehingga sejumlah warga yang berada di lokasi membawa bayi itu ke puskesmas setempat guna mendapat perawatan lanjut.

“Sekarang berada di puskesmas untuk menjalani perawatan, untuk kondisi bayi dalam keadaan sehat, berat badan 2,4 kg dan panjang badan bayi 48 cm,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolsek Cluwak AKP Tri Gunarso, mengatakan bayi mungil ini masih dalam kondisi kulit berwarna merah, plasenta bayi masih ada. Dimungkinkan baru dilahirkan.

“Kemungkinan bayi ini baru lahir beberapa jam, karena masih utuh masih ada ari-ari pada badan bayi. Kemudian dibawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan,” katanya.

Pihaknya menduga besar kemungkinan bayi ini dibuang oleh orangtuanya karena hasil hubungan gelap. Akan tetapi, pihak kepolisian setempat belum menemukan identitas pelaku pembuangan bayi.