Persiapan SMP Negeri 3 Pati Jelang PTM Terbatas

0
70
Tampak depan SMP Negeri 3 Pati.

SAMIN-NEWS.com, PATI – Semua guru dan karyawan SMP Negeri 3 Pati telah mengikuti vaksinasi Covid-19. Hal ini sebagian syarat di samping kesiapan sekolah untuk menerapkan Pemberlakuan Tatap Muka (PTM) seperti yang disampaikan Presiden Jokowi.

Hal itu disampaikan Kepala SMP Negeri 3 Pati, Ruqayah. Ia mengatakan tenaga pendidik hingga karyawan, semuanya telah vaksinasi guna mengantisipasi penyebaran virus di lingkungan sekolah.

Namun, Ruqayah menjelaskan bahwa syarat pelaksanaan PTM untuk pelajar bukan vaksinasi. Melainkan, pengecekan positif atau tidaknya menggunakan swab antigen. Sementara yang positif tentu ditangguhkan tidak boleh mengikuti PTM.

“Semua guru dan karyawan SMP Negeri 3 Pati sudah divaksin. Syarat tatap muka besok (kabarnya 6 Agustus) itu belum vaksin tetapi masih swab antigen,” ucap Ruqayah.

Kemudian, saat ini para pelajar setempat telah didaftarkan untuk mendapatkan jatah dosis vaksin. Pihak sekolah bekerjasama dengan PT Djarum Foundation dalam kegiatan vaksinasi.

Menurutnya, siswanya telah siap divaksin hanya saja menunggu jadwal kepastian dari pihak Djarum. “Untuk vaksin siswa kita tinggal menunggu jadwal dari Djarum Foundation Kudus, jadi kita tidak bayar,” imbuhnya.

Penerapan PTM, lanjutnya diawali dengan simulasi selama seminggu terlebih dahulu. Jika berhasil menerapkan simulasi ini, maka oleh pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan melakukan evaluasi.

“Setelah simulasi selama satu minggu, nanti dievaluasi oleh tim Disdik. Jika aman  bisa dilanjutkan penambahan siswa,” pungkas Ruqayah.