Dinas Sosial Akan Salurkan Bantuan Sosial di Bulan September Ini

0
14
Ilustrasi bantuan sosial (Bansos)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin, pada Dinas Sosial, Tri Haryumi mengatakan bulan September ini pihaknya akan menyalurkan bantuan masker gratis kepada masyarakat. Dengan memakai masker dimaksudkan agar penyebaran Covid-19 semakin kian menurun.

Tri menyebutkan sebanyak ribuan lebih bantuan masker tersebut rencananya akan disalurkan Jumat 6 Agustus 2021. Ditambah dengan vitamin untuk menambah daya kekebalan tubuh.

“Membagikan bantuan 1.250 paket yang insyaallah besok hari Jumat dikirim, daan yang menyalurkan ke desa nantinya adalah karang taruna,” ujarnya, Rabu (1/9/2021).

Kemudian, bantuan sosial Covid-19 oleh pemerintah seperti Bantuan Pangan Nontunai (BPNT) maupun PKH, ia mengaku Bulan September ini sudah tersalur semua. Bansos itu guna membantu perekonomian masyarakat akibat pandemi.

“Untuk BPNT sudah tersalur, tapi yang PKH baru tahap kedua, masih kurang satu tahap lagi untuk pencairan triwulan III,” terangnya.

Penyaluran bansos Covid-19 pada tahap ketiga ini, lanjutnya sudah masuk termin keenam. Sebagian besarnya telah disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Dengan rincian penyaluran mencapai hampir 85 persen.

Pemerintah masih berupaya keras mengendalikan penyebaran corona virus desease. Mulai dari sektor kesehatan masyarakat hingga bantuan sosial-ekonomi. Pengendalian kesehatan ini misalnya dengan menerapkan prokes salah satunya memakai masker.

Sementara itu program pemulihan ekonomi nasional (PEN) terus digencarkan dalam upaya menstabilkan perekonomian pemerintah. Dengan begitu, konsumsi masyarakat normal, perputaran perekonomian lancar.