Kemenag Pati Sebut Sebelas Madrasah Ikuti PTM Terbatas Tahap Pertama

0
55
Ilustrasi PTM terbatas pada madrasah di lingkungan Kemenag

SAMIN-NEWS.com, PATI – Satuan pendidikan jenjang dasar dan menengah pertama di wilayah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati telah menyelenggarakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di sejumlah sekolahan. Diizinkannya PTM terbatas ini menyusul perkembangan pandemi yang semakin melandai.

Selain sekolah notabenenya di wilayah Disdikbud, madrasah pun di wilayah Kementerian Agama (Kemenag) pati juga menggelar kegiatan serupa. Baik penyelenggaraan PTM, maupun masih tahap uji coba menyambut PTM terbatas nantinya.

Kepala Seksi Pendidikan Madrasah pada Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati Ruhani, mengatakan satuan pendidikan di wilayah Kemenag Pati sedikitnya 11 sekolah yang telah mengikuti uji coba PTM terbatas.

Lebih lanjut, kata dia sebelas madrasah yang mengikuti PTM terbatas tahap pertama ini sudah selesai dilaksanakan. Kemudian, hasilnya dievaluasi oleh pemerintah daerah.

Lantas, ke depannya Kemenag Pati secara bertahap akan mengajukan penambahan kuota madrasah ikut serta menggelar uji coba PTM terbatas pada tahap kedua dan berikutnya.

“Sudah ada 11 madrasah yang mengikuti uji coba dan kini tahap pertama sudah selesai dilaksanakan. Nanti akan kita ajukan lagi ke Bupati Pati,” terang Ruhani kepada Samin News, Rabu (22/9/2021).

Pihaknya merinci madrasah yang telah menggelar PTM terbatas tahap pertama ada dua, yaitu MAN 1 Pati dan MTs N 1 Pati. Sedangkan baru tahapan uji coba diikuti 9 madrasah.

“Uji coba PTM diikuti MAN 2 pati, MTs N 2, MTsN 3, MIN 1, MIN 2, MA Wali Songo Kayen, MTs Wali Songo Kayen, MA Miftahul Huda Tayu dan MTs Miftahul Huda Tayu,” jelas Ruhani.