Verawaty Fajrin Dirawat di RS Dharmais, Presiden Bantu Rp 100 Juta

SAMIN-NEWS.com, Verawaty Wiharjo atau kerap dikenal Verawaty Fajrin seorang legenda pebulu tangkis Indonesia kini tengah menderita sakit paru-paru. Saat ini pihaknya dirawat di rumah sakit (RS) Dharmais, Jakarta.

Terkait kondisi yang dialami oleh legenda Bulu Tangkis Indonesia, Presiden Jokowi memberikan bantuan sebesar Rp 100 juta untuk meringankan beban biaya sang atlet.

Presiden tidak mengantarkan langsung, namun bantuan ini diserahkan melalui Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono. Kemudian disampaikan kepada Verawaty Fajrin. Saat menyerahkan bantuan, ia mengaku sang presiden menitipkan salam dan mendoakan kesembuhan atlet legenda Bulu Tangkis Indonesia ini.

Dalam keterangannya seperti dikutip dari laman resmi Sekretariat Kabinet, Presiden meminta kondisi kesehatan yang bersangkutan dijamin.

“Presiden meminta Menpora untuk menanggung biaya pengobatan serta perawatan Ibu Verawaty. Juga meminta pelayanan kesehatan yang terbaik kepadanya,” ujarnya.

Menurut Menpora, Zainudin Amali bahwa sang legenda Verawaty kini telah ditangani dengan baik, pelayanan kesehatan diberikan dengan prima oleh dokter spesialis di bidangnya.

“Penanganannya bagus, luar biasa, ditangani oleh tim rumah sakit kanker RS Dharmais,” ujar Menpora saat membesuk Verawaty di rumah sakit, Senin (20/9/2021) kemarin.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Kemenag Pati Sebut Sebelas Madrasah Ikuti PTM Terbatas Tahap Pertama
Ujung akses ruas jalan tembus jika lewat Sokobubuk Next post Akses Ruas Jalan Tembus Kaliampo-Sokobubuk Bertambah Panjang
Social profiles