Bupati Blora Cek Kondisi Air Bengawan Solo

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Belum lama ini Bupati Blora Arief Rohman meninjau aliran Sungai Bengawan Solo di Desa Medalem, Kecamatan Kradenan yang dilanjutkan ke instalasi pengolahan air PDAM di wilayah Balun Cepu, Minggu (12/9/2021) kemarin.

Hal ini dilakukan mengingat adanya kabar tercemarnya Sungai Bengawan Solo yang melintasi wilayah Kabupaten Blora.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati mengambil sampel air sungai dari beberapa lokasi yang berbeda untuk kemudian akan dikirim untuk diuji.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Blora dan pribadi menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh warga masyarakat khususnya pelanggan PDAM, dimana sumber air bakunya tercemar limbah pabrik di kawasan hulu sungai sehingga air yang dihasilkan tidak sesuai dengam harapan,” ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa sampel air yang diambil di daerah Desa Medalem sudah lumayan jernih, hal tersebut berkat kerjasama dengan berbagai pihak terkait.

“Ini saya tadi sempat ambil sampel air dari sungai bengawan solo yang melintasi Desa Medalem, kondisinya sudah lumayam jernih. Terimakasih atas gerak cepat seluruh pihak, baik Pak Gubernur maupun kepolisian dalam menertibkan perusahaan pembuang limbah di wilayah hulu sungai Bengawan Solo sehingga pencemaran ini dapat segera ditanggulangi,” tandasnya.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Previous post Lorong Indah Babak Baru ; Semua Lahan yang Ditempati Warung Remang-remang Harus Dikembalikan Seperti Semula
Next post Heboh Al-Quran Dijadikan Bahan Petasan
Social profiles