Baznas Pati Serahkan Bantuan bagi 773 Penjaga Sekolah

SAMIN-NEWS.com, PATI – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pati mendistribusikan bantuan bagi para penjaga sekolah, dari jenjang SD baik negeri dan swasta hingga jenjang sekolah pertama (SMP/MTs).

Penyerahan bantuan ini diserahkan kepada sebanyak 773 orang penjaga sekolah. Dan secara simbolis diserahkan Bupati Pati Haryanto, kepada 40 penjaga sekolah di Pendopo Pati, Selasa (14/9/2021).

“Jumlah totalnya bantuan dari Baznas bagi penjaga sekolah 773 orang. Insyaallah menerima (nominal) sekedar motivasi Rp 500 ribu tiap penerima,” ujar Ketua Baznas Imam Zarkasi dalam laporannya.

Lebih lanjut ia merinci bantuan Baznas bahwa terdiri dari 426 penjaga SD negeri, sedangkan SD swasta sejumlah 27 penjaga, MI negeri-swasta sebanyak 201, SMP negeri 99, dan MTs negeri 20 penjaga.

Berdasarkan perhitungan yang ia lakukan, dari 773 penjaga sekolah dikali Rp 500 ribu, maka hasilnya lebih dari ratusan juta. Baznas menganggarkan dari jumlah penjaga sekolah tersebut sebesar Rp 386.500.000

Sisa dari penerima bantuan Baznas hari ini, kata Imam pihaknya akan terjun langsung memberikan bantuan kepada penerima. “Penyerahan bantuan ini diserahkan secara simbolis, kemudian sisanya akan didistribusikan langsung oleh Baznas pada tiap-tiap eks-Kawedanan,” jelas Imam.

Bantuan dari para donatur tersebut, jelas sangat bermanfaat bagi mereka, apalagi di tengah terpaan ekonomi dari kalangan menengah ke bawah. Di samping itu, perhatian pemerintah ini akan mendorong mereka agar terus semangat.

“Jadi ketika dari bawah, penjaganya, siswanya, guru swasta mendapat bantuan pun mendapat perhatian, maka pendidikan di Kabupaten Pati akan benar-benar menjadi maju, bisa bermanfaat,” tutup Imam.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Di Lorong Indah; Pakaian Menjadi ”Bancakan” Tikus
Next post PTM Terbatas Tahap Pertama Berhasil, Tim Gugus Covid-19 Izinkan Tahap Kedua
Social profiles