Program Dapur Berdaya, Rumah Zakat Bagikan Makanan untuk Warga

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Kehadiran orang-orang baik di tengah pandemi Covid 19 bagai oasis di tengah padang pasir. Atas nama kemanusiaan mereka hadir berbagi bak malaikat tak bersayap.

Bantuan terus mengalir untuk warga  yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri (isoman). Salah satunya disalurkan oleh Rumah Zakat. Bantuan berupa makanan tersebut diantarkan langsung ke rumah warga lewat program dapur berdaya.

Aksi berbagi 100 porsi makanan dalam lima hari itu sebagai bentuk kepedulian kepada sesama di masa pandemi Covid-19.

“Ini adalah sebagai wujud cinta dan kasih kami terhadap sesama. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, kita harus menunjukkan kepedulian kita kepada lingkungan sekitar,” Ujar Siti Karyani Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, Jumat (27/08)

“Kegiatan sosial ini sebagai bentuk solidaritas. Khususnya menyemangati warga yang sedang isoman dan pemulihan dari sakit untuk berjuang sembuh”. tegas Ibu dua anak ini.

Sementara itu, selama masa Covid 19 ini Kepala Desa Sempu M. Lilik Zubaedi mengapresiasi langkah Rumah Zakat yang terus menyalurkan bantuan.

“Rumah Zakat ini luar biasa. Alhamdulillah warga merasakan manfaatnya,” ungkap Kang Lilik sapaan akrap Kepala Desa yang masih muda ini.

About Post Author

Redaksi Samin News

Seputar Informasi Masyarakat Independen
Ketua Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Cabang XXXIX Kodim 0718 Pati, Ny Iing Adi Ilham Zamani bersama anggota tengah mempersiapkan pemberian nasi kotak pada Jumat Berkah, hari ini di depan Koramil 02 Juwana.(Foto:SN/dok-sri) Previous post Persit KCK Kodim 0718 Pati Kembali Gelar Kegiatan Sosial di Koramil 02 Juwana
Next post Pemerintah Canangkan PTM Terbatas 30 Agustus Mendatang
Social profiles