Program Dapur Berdaya, Rumah Zakat Bagikan Makanan untuk Warga

0
24

SAMIN-NEWS.com, BLORA – Kehadiran orang-orang baik di tengah pandemi Covid 19 bagai oasis di tengah padang pasir. Atas nama kemanusiaan mereka hadir berbagi bak malaikat tak bersayap.

Bantuan terus mengalir untuk warga  yang terpapar Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri (isoman). Salah satunya disalurkan oleh Rumah Zakat. Bantuan berupa makanan tersebut diantarkan langsung ke rumah warga lewat program dapur berdaya.

Aksi berbagi 100 porsi makanan dalam lima hari itu sebagai bentuk kepedulian kepada sesama di masa pandemi Covid-19.

“Ini adalah sebagai wujud cinta dan kasih kami terhadap sesama. Apalagi di masa pandemi Covid-19 ini, kita harus menunjukkan kepedulian kita kepada lingkungan sekitar,” Ujar Siti Karyani Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat, Jumat (27/08)

“Kegiatan sosial ini sebagai bentuk solidaritas. Khususnya menyemangati warga yang sedang isoman dan pemulihan dari sakit untuk berjuang sembuh”. tegas Ibu dua anak ini.

Sementara itu, selama masa Covid 19 ini Kepala Desa Sempu M. Lilik Zubaedi mengapresiasi langkah Rumah Zakat yang terus menyalurkan bantuan.

“Rumah Zakat ini luar biasa. Alhamdulillah warga merasakan manfaatnya,” ungkap Kang Lilik sapaan akrap Kepala Desa yang masih muda ini.