Pemerintah Canangkan PTM Terbatas 30 Agustus Mendatang

0
27
Ilustrasi pengaturan jarak antar peserta didik sebagai syarat protokol kesehatan (prokes)

SAMIN-NEWS.com, JAKARTA – Rencananya 33 sekolah tanggal 30 Agustus 2021 akan menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Pemerintah Jakarta Selatan memastikan sejumlah sekolah itu terdiri dari tingkat Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah yang telah menjalani uji coba PTM tahap satu dan dua.

Kepala Suku Dinas Pendidikan Jakarta Selatan Wilayah II Abd Rachem menjelaskan sekolah yang mengikuti PTM ini adalah dimana sebelumnya bagian dari piloting sesi 1 oleh 14 sekolah dan sesi 2 dari 19 sekolah.

Akan tetapi, tidak semuanya hanya secara terbatas sekolah mengikuti PTM ini. Dinas Pendidikan DKI Jakarta akan segera menginformasikan regulasi selanjutnya.

“(dari) Kecamatan Pasar Minggu, Kebayoran Baru, Mampang Prapatan juga Tebet,” ujar Rachem.

Ke depannya, pembukaan PTM di Jakarta akan dibuka secara bertahap mengikuti penyesuaian sejumlah persyaratan yang harus dilengkapi. Misalnya, seperti kesiapan sekolah dalam sarpras kesehatan, perizinan orang tua, kesehatan peserta didik.

PTM terbatas yang dicanangkan ini tidak jauh berbeda dengan uji coba PTM sebelumnya. Aturannya adalah waktu terbatas 3 s/d 4 jam, seminggu hanya sekali bagi satu kelas yang ditunjuk, jarak 1,5 meter, serta hanya boleh diikuti 50 persen dari kuota siswa kelas.