PMKM Prima Indonesia Blora Studi Banding ke Cabang Pati

0
26
Andik Ferianto (kiri) ketua DPC Pati dan Endang Sri Rahayu ketua DPC Blora (kanan)

SAMIN-NEWS.com, PATI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pengusaha Mikro Kecil Menengah (PMKM) Prima Indonesia Blora melakukan studi banding ke DPC PMKM Prima Indonesia Pati, di kebun Jeruk Pamelo, Desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong, Minggu (8/8).

Dalam studi banding ini, sebanyak 6 (enam) perwakilan dari pengurus PMKM Prima Indonesia Blora. Dan jumlah sama oleh pengurus cabang Pati. Dengan sharing pengetahuan selama hampir sehari penuh mulai pagi hingga sore.

Ketua DPC PMKM Prima Indonesia Blora, Endang Sri Rahayu mengatakan dengan studi banding beserta sharing ilmu ini akan ada transfer pengetahuan, ilmu yang nantinya bisa dikembangkan di tempat lain.

“Studi banding ini mampu menciptakan sharing ilmu dan pengalaman dengan sinergitas keduanya. Sehingga mampu membawa kemajuan bersama,” ungkapnya.

Di sisi lain, Ketua PMKM Prima Indonesia Pati, Andik Ferianto menyatakan dalam menjalankan organisasi (PMKM) bukan hanya sebatas bergerak, memikirkan keuntungan pribadi. Melainkan, harus punya jiwa sosial dan peduli nasib para pelaku UMKM.

“Dalam situasi sekarang ini diperlukan sikap kreatif untuk menjalankan organisasi, meskipun dengan keterbatasan yang ada,” ujar Andik.

Kemudian, Andik menambahkan PMKM Prima Indonesia mempunyai program nasional terkait pelayanan perizinan usaha. “Program pelayanan NIB/IUMK sebagai program nasional yang wajib dilaksanakan seluruh DPC untuk mempermudah rekrutmen anggota baru,” jelasnya.