Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-76, LPBI NU Pati Bersama Gusdurian Prawoto Bagi Paket Sembako

0
25

SAMIN-NEWS.com, PATI – Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBI) NU Kabupaten Pati mendistribusikan paket bantuan sembako dalam wujud peduli kepada masyarakat kurang mampu dan membutuhkan.

Dalam agenda tersebut, LPBI bekerjasama dengan Gusdurian Peduli Posko Prawoto menyerahkan ratusan paket sembako serta bantuan kesehatan. Penyerahan bantuan paket sembako ini merupakan kesekian kalinya untuk membantu masyarakat.

“Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76, LPBI bersama dengan Gusdurian Peduli Posko Prawoto menyerahkan bantuan paket sembako dan bantuan kesehatan dalam bingkai bantuan bagi masyarakat yang terdampak pandemi covid-19,” ujar Ketua LPBI NU Kabupaten Pati, Imam Rifai.

Aksi berbagi LPBI NU Pati dengan Gusdurian Peduli Prawoto merupakan refleksi terhadap jasa para pejuang pendahulu. Lewat perjuangan para pejuang kemerdekaan Indonesia bisa diraih. Oleh karena itu, hal ini menjadi ucapan syukur terhadap jasa pahlawan dengan aksi berbagi.

“Kami ingin semua lapisan masyarakat bahagia meski kita masih dalam situasi sulit akibat pandemi covid-19,” terangnya.

Sementara Sekretaris LPBI NU Pati, Aziz Muttaqin menambahkan pihaknya tidak menutup pintu bagi semua pihak yang ingin berbagi. Dengan banyaknya pihak yang turut serta berbagi, maka akan semakin luas kesejahteraan, kasih sayang bisa dirasakan oleh semua masyarakat.

Di samping itu, menurut Aziz agar bantuan tepat sasaran relawan sebelumnya melakukan survei dahulu untuk memastikan calon penerima layak menerima bantuan. Kemudian diserahkan secara langsung ke rumah penerima.

“Dilakukan survei terlebih dahulu dan diserahkan secara langsung agar bantuan ini benar-benar tersampaikan,” ungkap Aziz.