Di Hari Kemerdekaan Indonesia ke-76, Gusdurian Peduli Prawoto Ajak Tumbuhkan Sikap Gotong Royong

0
31

SAMIN-NEWS.com, PATI – Koordinator Gusdurian Peduli Prawoto, Triyono mengajak masyarakat dalam momentum Kemerdekaan Indonesia ke-76 ini untuk menumbuhkan dan meningkatkan karakter bangsa Indonesia, yaitu sikap saling gotong royong.

Terlebih, menurutnya di saat sulit di masa pandemi Covid-19 sekarang ini memang seharusnya nilai-nilai luhur bangsa Indonesia seperti sikap saling membantu dilakukan. Dengan begitu, ia meyakini kesulitan yang dihadapi akan jauh lebih mudah jika dipikul dirasakan bersama.

“Sudah selayaknya sesama anak bangsa untuk bangkit kembali kepada nilai-nilai karakter bangsa seperti membantu, gotong royong, mengulurkan tangan untuk saudara-kita yang terhimpit pelbagai persoalan,” kata Triyono.

Pandemi Covid-19 yang sudah lebih dari setahun ini membuat masyarakat lebih mengencangkan ikat pinggang. Ungkapan ini bukan melebih-lebihkan jika melihat perekonomian menjadi sulit, banyak juga yang diPHK juga usaha mereka terbatas.

Triyono mengatakan, Kemerdekaan Indonesia ke-76 ini untuk merefleksikan karakter dan kepribadian leluhur untuk kita rawat dan kita jalankan.

“Insyaallah semua akan dapat terlewati dengan baik menuju Indonesia yang lebih maju berkepribadian dan berkarakter Pancasila sebagai pedoman dasar hidup dalam kebersamaan yang berbeda,” ujarnya.

Sebagai informasi, Gusdurian Peduli Prawoto dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76 membagikan sejumlah paket sembako dan paket kesehatan bekerjasama dengan LPBI NU Kabupaten Pati untuk menyerahkan bantuan bagi masyarakat yang kurang mampu.