Peringati Hari UMKM, Dinkop Pati Dorong Tumbuhkan Jiwa Entrepreneur

SAMIN-NEWS.com, PATI – Sejak lima tahun lalu, dideklarasikan dengan menetapkan hari UMKM Indonesia yang tepat pada tanggal 12 Agustus tahun 2016. Sumbangsih perekonomian dari UMKM ini mampu menyumbangkan 60 persen dari total Produk Domestik Bruto (PDB) kita.

Selain itu, UMKM lokal juga berdampak terhadap penyerapan tenaga kerja. Sehingga mampu mengurangi angka pengangguran di Indonesia.

Peringatan Hari UMKM tahun 2021 ini mengangkat tema “Tantangan Pandemi dan Strategi Transformasi UMKM Masa Depan yang mendorong UMKM”. Upaya pemerintah terus mengevaluasi tantangan UMKM di tengah pandemi dengan mengambil kebijakan yang pro UMKM.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Dinkopumkm) Kabupaten Pati, Wahyu Setyawati mengucapkan selamat UMKM tanggal 12 Agustus 2021. UMKM Kuat, maka UMKM Berdaya.

Pihaknya menilai dengan kuatnya UMKM, sejurus dengan bangsa ini akan berjaya.

“Marilah kita bersama-sama dengan UMKM melewati pandemi ini hingga menuju kesuksesan UMKM di tahun 2030, UMKM Kuat Bangsa Berjaya,” ujar Wahyu kepada Samin News.

Menurutnya, untuk untuk meningkatkan UMKM utamanya di Pati dengan menumbuhkan jiwa entrepreneur. Menumbuhkan enterpreuner muda yang mempunyai mental ulet. Sehingga mampu mengangkat perekonomian.

Dengan mental kuat, maka tidak akan pernah berpuas diri akan selalu mewujudkan inovasi melalui kerja keras juga kerja cerdas. Tentu dengan kata lain, mampu menciptakan peluang yang bisa dimanfaatkan.

“Yang utama adalah menguatkan jiwa enterpreunernya. berikutnya yaitu mau belajar dan bekerja keras, berusaha mengubah mindset dan bisa menangkap pasar,” imbuhnya.

About Post Author

Saiful Anwar

Wartawan Samin News
Previous post Indeks Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Satpas SIM Satlantas Polres Pati Capai 92 Persen
Next post Gus Hanies Mendorong Digitalisasi Pemasaran Produk UMKM
Social profiles